Penjabat Walikota Ambon Lantik Yasir Mewar Jadi Raja Negeri Laha

  • Bagikan
Pelantikan Raja Laha
Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena melantik Yasir Mewar menjadi Raja Laha, Kamis (5/1/2023). (Foto: Pemkot Ambon)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Muhammad Yasir Mewar resmi dilantik menjadi Raja Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon. Mewar dilantik langsung Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

Pelantikan berlangsung di Negeri Laha, Kamis (5/1). Wattimena dalam sambutannya memberi tiga tugas penting kepada Mewar.

Pertama, tetap menjaga kekompakan dan keharmonisan di Neheri Laha. Kedua, tetap Lestarikan adat istiadat di Negeri Laha, agar Laha bisa menjadi contoh bagi Negeri-negeri adat lainnya.

"Mungkin Negeri Laha, saat ini adalah satu-satunya yang masih memiliki bahasa adat. Lestarikan itu, karena itu mahal,"tutur Wattimena. Dia juga meminta kepada seluruh Saniri Negeri Laha melakukan pengawasan terhadap kinerja Raja beserta seluruh perangkat Negeri.

Dan ketiga, untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Negeri ini, agar masyarakat tetap berada dalam suasana kondusif.

"Laha merupakan wilayah yang berbatasan dengan Maluku Tengah. Dengan itu, tetap jaga keamanan dan ketertiban.
Dan selalu mendukung setiap penyelenggaraan kebijakan Pemerintah, baik daerah maupun nasional,ā€¯pintanya.

Diketahui, pelantikan Mewar juga turut dihadiri salah satu anggota DPR-RI, Sadial Uluputi, Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadli Li, Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb. Tiopan Hutapea, Forkopimda, Latupatti Maluku, Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmesse, Staf Ahli, dan Pimpinan Organiosasi Pemerintah Daerah (OPD) lingkup Pemkot. (yan)

  • Bagikan