Gempa Maluku, Pemprov Kirim 2 Ton Beras, Selimut dan Obat-Obatan

  • Bagikan

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Provinsi Maluku segera menyalurkan bantuan kepada warga terdampak gempa di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Bantuan itu berupa beras, selimut, dan obat-obatan.

Selasa (10/1/2023) Gempa berkekuatan Magnitudo 7,5 terjadi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar terasa hingga ke beberapa daerah, seperti MBD, Maluku Tenggara, Aru, Kota Tual, SBB, SBT, Maluku Tengah, Buru, dan Kota Ambon.

Kepala BPBD Maluku, Ismail Usemahu, mengatakan bantuan akan disalurkan menggunakan kapal Sabuk Nusantara 71 yang bertolak dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

"Kita dari Provinsi segera mengirim bantuan beras. Rencananya ini sebentar kita muat dengan kapal ke Kabupaten Maluku Barat Daya ppads pukul 16:00 WIT, "Kepala BPBD Maluku, Ismail Usemahu di Kantor Gubernur Maluku.Lantai 2, Selasa (10/1/2023) siang.

Bantuan tersebut, kata Usemahu, akan diterima oleh camat, dan langsung diberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa. Bantuan yang dikirim merupakan bantuan darurat dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan.

'Nanti Camat disana akan menerima untuk terima bantuan dari Provinsi. Bantuan dari Pemda Maluku ada dari Dinas Sosial, Kesehatan yang punya stok untuk bantuan darurat"ujar,Kepala BPBD Maluku, Ismail Usemahu.(yan)

  • Bagikan