SD Inpres 45 di Nania Terbakar, Polisi Naruh Curiga

  • Bagikan
Kebakaran SD Nania
Kebakaran SD Inpres 54 Nania, Kota Ambon, Rabu (11/1/2023) dini hari. (Foto: Humas Polresta Ambon)

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Bangunan Sekolah Dasar (SD) Inpres 54 di Desa Nania, Kecamatan Bagula, Kota Ambon, Maluku terbakar, Rabu (11/1/2023) dini hari.

Kebakaran tepat di ruangan kepala sekolah itu, terjadi sekira pukul 00.05 WIT. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakara. Namun insiden yang terjadi ditengah malam itu sempat menghebohkan warga di kawsan RT.006 RW. 001 desa Nania.

Bantuan mobil Pemadam Kebaran (Damkar) milik pemerintah kota Ambon baru tiba di lokasi kejadian (TKP) sekira 00.30 WIT.

Ada 4 Unit Damkar Pemkot Ambon tiba, kurang lebih 30 menit api berhasil dipadam petugas Damkar sehingga tidak menyebar ke gedung lainya.

Akibat dari kejadian tersebut gedung kepala sekolah ludes terbakar. Dalam bangunan itu terdapat satu buah lemari besi, empat buah meja administrasi, dua kursi sofa besi, satu kursi sofa biasa dan beserta beberapa surat penting milik sekolah terbakar.

Kapolsek Baguala, AKP Meity Jacobus, dikonfirmasi mengaku penyebab kebakaran belum dapat dipastikan secara pasti. Pihaknya masih lakukan penyelidikan guna mengungkap secara pasti penyebab kebakaran.

"Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan untuk itu perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sehingga bisa diketahui penyebab dari peristiwa kebakaran tersebut," kata Miety.

Hasil penyelidikan sementara, dari keterangan beberapa warga yang berada di dekat tempat kejadian, jika kebakaran berasal dari arus pendek, maka listrik pada bangun tersebut akan padam.

" Tetapi saat kebakaran listrik pada bangun tersebut sempat menyalah sampai dengan api sudah membakar sebagian besar dari bangun tersebut," demikian Meity.(ERM).

  • Bagikan