Sam Latuconsina Ditunjuk Sebagai Komite Pemilihan Ketum PSSI

  • Bagikan
KLB PSSI
Sam Latuconsina

Jakarta, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Muhammad Armisyam Latuconsina ditunjuk sebagai salah satu Komite Pemilihan Kongres Luar Biasa PSSI 2023. Dia bersama enam KP yang lainnya akan menjalankan pelaksanaan pemilihan Ketua umum PSSI.

Selain Komite Pemilihan (KP), juga telah dibentuk Komite Banding Pemilihan (KBP) untuk Kongres Luar Biasa (KLB). Amir Burhanuddin diputuskan menjadi Ketua Komite Pemilihan.

Dilansir dari detik,com, Amir Buharnuddin ditetapkan sebagai ketua dalam Kongres PSSI yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1/2023). Sebelumnya penjaringan Calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dilakukan kesekjenan PSSI.

Tim ini akan bekerja menjaring calon-calon pengurus baru PSSI. Sejauh ini ada tiga orang yang mendaftarkan diri yakni La Nyalla Mattalitti, dan Erick Thohir sebagai caketum, dan Ratu Tisha sebagai cawaketum. Pendaftaran untuk pengurus baru akan dibuka sampai Senin (16/1).

"Amir Burhanuddin sudah menyatakan kesediaannya untuk mundur dari Asprov Jawa Timur," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi terkait terpilihnya Amir Burhanuddin menjadi Ketua KP, seperti dikutip dari detikSepakbola, Minggu (15/1).

"Saya sudah mengajukan diri untuk cuti dari Asprov Jatim dan akan dilakukan penunjukan Plt untuk mengisi posisi saya," ujar Amir Burhanuddin mengenai posisinya di Asprov Jatim.

Burhanuddin tercatat sebagai Wakil Ketua Asprov Jatim. Selain itu ia juga merupakan CEO Deltras FC yang merupakan salah satu peserta Liga 2.

PSSI melarang anggota KP maupun KBP terkait dengan sepakbola atau tergabung di football family. Hal itu tertuang dalam statuta PSSI agar menghindari conflict of interest. Oleh karena itu, Direktur Persis Solo Kaesang Pangarep yang dicalonkan sebagai ketua KP oleh Persebaya tidak terpilih.

Sam Latuconsina yang dikonfirmasi ameks.fajar.co.id, membenarkan penunjukannya sebagai salah satu anggota KP KLB PSSI.

"Iya benar. Alhamdulilah saya dipercayakan untuk menjadi salah satu anggota Komite Pemilihan pada KLB PSSI di tahun 2023," kata Sam.(dtc/yan)

Berikut daftar Anggota KP dan KBP.

Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan Kongres PSSI 2023
Komite Pemilihan

  1. Amir Burhanuddin
  2. Sudarmadji
  3. Ismu Puruhito
  4. M. Armisyam Latuconsina
  5. Aulia Arief
  6. Paska Sembiring
  7. Aditya Yando

Komite Banding Pemilihan

  1. Gusti Randa
  2. Aven Hinelo
  3. Diego Saputra
  4. Joko Tetuko
  • Bagikan