Dua Malam Hilang di Laut, Dua Warga Assilulu Ditemukan Selamat

  • Bagikan
warga asilulu
Korban selamat mengenakan topi, dan kaos berlambang bendera Inggris, bersama Basarnas dan Raja Asilulu (berkopiah hitam).

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Setelah melakukan pencarian, dua warga Negeri Assilulu, Kacamatan Leihitu, Maluku Tengah, yang hilang kontak telah di temukan dalam kondisi hidup, Sabtu (21/1/2023).

Hal itu diungkapkan Kepala Pemerintahan Negeri Assilulu, Moh Rizad Fahlevi Ely. Dia mengaku, dua warganya, Sapri Henaulu dan Abdullah Chigoan Ely yang sempat dinyatakan hilang kontak di tengah laut, sejak kamis (19/1/2023) telah ditemukan.

"Kurang lebih pukul 16.00 WIT, Sabtu 21 Januari 2023 telah ditemukan Abdullah dan Sapri Henaulu yang terombang-ambing lautan di atas longboad milik mereka," katanya.

Pasalnya, keduanya ditemukan oleh nelayan yang juga ikut mencari. Saat ditemukan, mereka dalam kondisi lemas, karena dua malam harus terombang-ambing dengan longboat yang mati mesin.

"Saat ditemukan keberadaan kedua saudara kami berada pada titik koordinat kurang lebih 20 mil laut depan antar Alang - Nusaniwe," jelasnya Fahlevi

Menurutnya, dari keterangan singkat yang diambil dari korban, mereka dalam perjalanan dari Namlea Ilat menuju Assilulu. Mesin tempel mereka kehabisan bahan bakar. Bersamaan dengan itu terjadi angin kencang bardaya (angin barat daya).

"Mereka kehilangan arah dan mereka harus menerima keadaan mesin mati dan hanya mengikuti arah arus membawa mereka," ujarnya.

Saat ini kedua saudaranya, Sapri Henaulu dan Abdullah Chigoan Ely sudah berada di Negeri Assilulu dan dalam kondisi sehat. (DW).

  • Bagikan