Rumahnya Hangus Terbakar, Yunus Hanya Bisa Selamatkan Surat Berharga

  • Bagikan
Masohi
Rumah milik Yunus Palembang yang hangus terbakar.

 

MASOHI, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Rumah berukuran 7 x 9 meter persegi milik Yunus Palembangan hangus terbakar, Senin (23/1). Yunus hanya bisa selamatkan dokumen penting milik keluarganya.

Rumah permanen yang terletak di kompleks Waipo RT 15 Desa Haruru Maluku Tengah itu terbakar sekira pukul 22.13 WIT.

Yunus Palembangan sebagai pemilik rumah mengatakan api muncul dari salah satu sudut rumahnya. Diduga karena hubungan arus pendek listrik.

"Jadi waktu saya dibangunkan oleh Cucu saya, dan bilang ada kebakaran saya langsung ke dapur melihat apa yang terbakar. Ternyata bukan dari dapur tapi dari rumah bagian tengah. Saya duga dari korsleting listrik," ungkapnya, Selasa (24/1).

Lelaki berusia 76 tahun itu, menjelaskan api merembet ke sudut rumah lainnya dengan cepat. Akibatnya isi rumah seperti perabot kursi, lemari pakaian hingga kasur tak bisa diselamatkan.

Dia mengatakan, api baru benar-benar padam setelah Pemadam Kebakaran dari Dinas Pol PP Maluku Tengah datang untuk pemadam api.

"Tadi apinya cukup besar kami berusaha dengan alat seadanya tapi tidak bisa dan beberapa menit kemudian Pemadam datang dan api mulai padam," ujar Yunus.

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. "Saya hanya bisa selamatkan surat-surat berharga. Yang sisanya tidak sempat diselamatkan," tutupnya. (DW).

  • Bagikan