Tabrakan di Tulehu, Pengendara Motor dan Boncengan Selamat

  • Bagikan
tabrakan tulehu
Kondisi Angkot usai ditabrak sepeda motor.(Foto: Humas Polresta Ambon)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID Fajar.Co.Id.- Kecelakaan lalulintas terjadi lagi di ruas jalan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Tabrakan yang melibatkan satu unit Sepeda Motor dan Angkutan Kota (Angkot) jurusan Tulehu, Selasa (31/1) malam sekira pukul 22.00 WIT, itu mengakibat pengendara mengalmi luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Tabrakan yang terjadi tepat di depan kantor Camat Salahutu itu antar Angkot merek Suzuki Carry bernomor polisi DE 1285 MU, pengemudinya, Abd Rahman Sanduan, dan sepeda motor Yamaha N-Max bernomor polisi DE 4192 NH dikendarai Delsye Natalia Hitipeuw.

PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Moyo Utomo, membenarkan kejadian itu. Menurut Moyo, kecelakaan lalulintas itu mengakibatkan pengedara, Delsye Natalia Hitipeuw, warga Kayu Tiga, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon itu mengalami benturan dan luka-luka, termasuk boncenganya, Medeleyne Tehupuring.

"Tabrakan mengakibatkab pengendara sepeda motor mengalami benturan pada badan bagian depan dan kaki kiri, dan benturan pada mulut. Sedangkan boncengan alami benturan ditangan kiri (bengkak) dan kaki kiri," jelas Moyo, Rabu (1/2).

Tabrakan ini, kata Moyo, berawal saat pengemudi suzuki carry DE 1285 MU dari arah Kota Ambon menuju Tulehu. Pengemudi mobil Suzuki carry yang sudah belok kanan untuk masuk kedalam halaman (garasi) tepatnya di depan kantor camat Salahutu.

Datang dari arah Tulehu menuju Ambon motor Yamaha N-max melaju untuk mengikuti temannya yang juga menggunakan kendaraan.

"Sesampainya di lokasi kejadian (TKP), teman- temannya sudah menepi pelan-pelan. Dari arah bagian kiri, motor yamaha Nmax yang tidak dapat mengendalikan kendaraannya langsung menabrak mobil suzuki carry pada bagian kiri belakang," jelas Moyo, lagi.

Usai mendapat penanganan medis di RSUD Tulehu, kata Moyo, pengemudi mobil Angkot juga menemani korban dan mengantar mereka pulang ke rumahnya.(ARH)

  • Bagikan