Serma Nariadi, Babinsa Yang Bantu Warga Bangun Pesantren

  • Bagikan
babinsa waeapo
Babinsa Seram Nariadi (seragam militer) bantu warga bangun Ponpes di Buru.(Foto: Koramil Waeapo)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Serma Nariadi, Babinsa Desa Waegeren, Pulau Buru, Minggu (5/2/2023) bantu warga bangun barak untuk santri di Pondok Pesantren Miftahul Ulun. Nariadi berasal dari Koramil 1506-04/Waeapo.

Ponpes ini berada di Desa Waegeren, Kecamatan Lolongkuba, Kabupaten Buru. Nariadi ikut membuat Batako. Kerjanya bagian dari upaya TNI mempererat hubungan silaturahmi dengan rakyat di desa binaan.

“Ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan Babinsa dengan masyarakat di wilayah Teritorial Koramil 1506-04/Waeapo, agar tetap terjalin hubungan harmonis serta menjaga situasi dan kondisi di wilayah Desa binaan Babinsa tetap terjaga aman dan kondusif, seperti yang sudah berjalan selama ini,” jelas Babinsa.

Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa di setiap wilayah binaan, menurut dia, merupakan upaya yang dilakukan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Dengan ikut membantu semua kegiatan warga, bisa menambah ilmu dan pengalaman. Harapannya apa yang sudah di lakukan bisa membantu dan mengatasi segala keluhan serta kesulitan yang dihadapi warga binaan,” ujar Babinsa.

Kebersamaan antara Babinsa dengan warga, kata Nariadi, dalam setiap kegiatan sangat penting dalam Pembinaan Teritorial guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Hal tersebut harus dilakukan dan ditingkatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Babinsa.(YS)

  • Bagikan