Siwalima U-17 ke Final, Usai Bantai Jong Ambon 4-0

  • Bagikan
siwalima fc
Pelatih Siwalima, Rifai 'Chan' Lestaluhu

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID -Tim Siwalima Fc U-17 akhirnya lolos ke partai pamungkas Piala Soeratin usai membantai Jong Ambon U-17 di fase semifinal yang berlangsung Lapangan Lease, Lantamal IX Ambon, akhir pekan kemarin.

Tim besutan Rifai 'Chang' Lestaluhu ini sukses memetik kemenangan telak dengan skor 4-0 (1-0) tanpa balas. Empat gol Siwalima dicetak oleh Gufran Umarella di menit ke-10, Sahlan Ohorella pada menit ke-68 dan dua gol lainnya diborong oleh Zulfikri Aji pada menit ke 50 dan 80.

JALANNYA LAGA
Saat peluit dibunyikan wasit, anak-anak Siwalima langsung menggempur partahan lawan. Hasilnya, berhasil menjebol gawan Jong Ambon saat laga yang baru berjalan 10 menit. Tendangan bola Gufran tidak mampu diredam oleh kipper Jong Ambon.

Pasukan Jong Ambon mencoba membalas, namun pemain depan tidak mampu menembus benteng pertahanan Siwalima lantaran kokohnya benteng pertahanan mereka. Skor bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Jong Ambon mencoba melakukan penyerangan. Beberapa peluang berhasil diciptakan, namun gawang Siwalima tidak mampu dijebol karena penampilan kiper dibawah mistar sangat luar biasa.

Keasikan menyerang, pemain Jong Ambon , lupa menutup pertahan mereka. Akibatnya, gawang mereka kembali dibobol oleh Zulfikri Aji pada menit ke-50.

Tertinggal, pemain Jong Ambon mencoba memperkecil ketertinggal. Tapi, usaha mereka sia-sia karena tidak mampu mencetak gol ke gawang Siwalima.

Jong Ambon justeru menderita usai Zulfikri dan Sahlan kembali membobol gawang pasukan binaan Harmain Masaila itu pada menit ke-68 dan 80.

Pasukan Jong Ambon mencoba mengejar ketertinggalan, namun skor 4-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang pertanda laga usai. Hasil ciamik ini membuat anak asuhan Rifai ini melaju ke partai final dan akan berhadapan dengan tim Tunas Inti U-17.

Rifai 'Chang' Lestaluhu, Pelatih Siwalima U-17 mengucap syukur usai tim memenangkan laga semifinal kemarin.
"Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pemain, kami bisa melangkah ke partai pamungkas," ungkapnya kepada Ambon Ekspres via telepon, kemarin.

Rifai menuturkan, tim lawan juga cukup bagus, namun anak-anak mampu meredam mereka sehingga bisa mendapatkan tiket final.

"Ini kemenangan yang sangat luar biasa. Semoga kami bisa menjadi yang terbaik di laga pamungkas nanti, " tutup dia.

Sementara itu, Harmain Masaila, Pelatih Jong Ambon U-17 mengatakan, itulah sepakbola, kalah dan menang adalah hal yang sangat wajar.

"Kekuatan pemain kedua tim cukup merata, namun Siwalima yang beruntung di laga itu, " ungkapnya.


Harmain menambahkan, seluruh intruksi telah diberikan kepada pemain, tapi mereka belum mampu mengaplikasikan saat laga kemarin.

"Semoga bisa maksimal lagi di kompetisi berukut, " kuncinya. (ZAL)

  • Bagikan