Maluku Fc Tekuk Jong Ambon Fc 2-1 di Laga Penentuan

  • Bagikan
liga 3 zona Maluku
Tim Maluku Fc

AMEKS. FAJAR. CO. ID-Perjuangan kesebelasan sepakbola Jong Ambon Fc di Liga 3 Zona Maluku akhirnya kandas. Klub kesayangan masyarakat Kota Ambon ini, harus menelan pil pahit lantaran kalah saat bertanding melawan Maluku Fc di Lapangan Lease, Lantamal IX Ambon, Selasa (21/2) petang.

Jong Ambon kalah dengan skor tipis 2-1 (1-0). Dua gol kemenangan Maluku Fc dicetak oleh Muhammad Iksan Lestaluhu pada menit ke 42 dan Weldy Wira Yohanes Silaka di menit ke-82. Sementara gol Jong Ambon Fc dicetak oleh Muhammad Sia pada menit ke-70.

Atas kekalahan ini, Jong Ambon dipastikan gagal lolos ke partai puncak (final) . Dan, sekaligus gagal mewujudkan cita-citanya untuk bisa berlaga di kasta tertinggi liga Indonesia.

Pertandingan kedua tim berjalan sangat seru saat wasit meniup peluit pertanda laga dimulai. Kedua tim saling jual beli serangan sejak awal pertandingan. Memang ini adalah laga hidup mati bagi kedua klub ini.

Hingga tiga menit jelang waktu normal babak pertama usai, mimpi buruk Jong Ambon terjadi saat Iksan Lestaluhu berhasil memecahkan keunggulan, sekor menjadi 1-0.

Tertinggal gol di babak yang pertama, Jong Ambon mulai mengambil inisiatif penyerangan.Beberapa kali peluang diciptakan oleh anak asuh Gafar Lestaluhu. Namun, finishing  belum membuahkan gol bagi Rusli Kiang dan kawan-kawan.

Baru setelah memasuki menit ke-70 menit babak kedua, Muhammad Sia, straiker Jong Ambon berhasil memanfaatkan peluang setelah sundulannya tak mampu dibendung Indra Maruapey. Skor imbang 1-1.

Sayangnya, skor imbang tidak bisa bertahan lama. Di menit 82, striker Maluku Fc, Weldy Wira, berhasil menjebol gawang Jong Ambon yang dikawal Alyev Rumuar. Skor berubah menjadi 2-1.

Anak-anak Jong Ambon mencoba menyamakan kedudukan, namun tak mampu menembus benteng pertahan Maluku Fc yang dikawal Yusran Rumadaul dan Reinhard. Skor tidak berubah hingga wasit Richard Souhuwat meniup peluit panjang pertanda laga usai.

Bambang Ardiyanto, Pelatih Kepala Maluku Fc merasa beryukur karena Zul Nasela dan kawan-kawan bisa memetik kemenangan di laga ini.

"Alhamdulillah, bisa menang hari ini dan bisa masuk final. Hasil ciamik ini berkat kerja keras semua pemain, pelatih hingga official dan yang paling penting adalah dukungan dari seluruh pendukung Maluku Fc," singkatnya kepada media ini usai laga. (CAL)

  • Bagikan