Bentrok Pemuda di Tulehu, Jipa Meninggal Dunia Tertembus Anak Panah

  • Bagikan
dosen ukim
ILUSTRASI

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Muhamad Zindan Ohorella alias Jipa (20), terbunuh akibat anak panah yang menembus rusuk kanannya. Korban dipanah hanya berjarak 10 meter.

Jipa terbunuh dalam bentrok dua kelompok pemuda di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah. Bentrok antar Dusun Kampung Baru dan Kampung Lama.

Insiden ini terjadi pada Minggu (26/2/2023) sekira pukul 03.30 dini hari. Korban warga Tulehu, beralamat di Kompleks Wailatu. Saksi Ibra Lestaluhu, mengaku dia bersama korban dan beberapa rekannya terlibat saling lempar baru dengan Pemuda Dusun Kampung Lama.

Korban saat itu, kata Ibra, berada pada samping pagar Mesjid Jammi, Tulehu. Tiba-tiba pelaku dari arah Dusun Kampung Lama dengan menggunakan Switer dan tutup kepala, datang menuju korban.

Pelaku memanah korban, kata Ibra, menggunakan panah-panah wayar. Jarak pelaku dengan korban hanya 10 meter. Panah tersebut menembus Rusuk Kanan korban dan korban pun terjatuh.

Melihat korban terjatuh, teman-teman korban mengevakuasinya ke RSUD dr. H. Ishak Umarella Tulehu. Setelah tiba di RSUD, korban dinyatakan meninggal Dunia oleh Pihak Medis.

Kasi Humas Polresta Ambon dan PP Lease, Iptu Moyo Utomo mengatakan, sebelum insiden Personil Polsek Salahutu Melakukan Patroli Cipta Kondisi pada Pukul 23.30 Wit Hingga hingga Pukul 03.00 Wit. situasi pada Kedua Dusun aman terkendali dan aktifitas masyarakat terpantau sepi.

Pada Pukul 03.30 Wit baru terjadi aksi saling lempar batu antara kedua Dusun tersebut yang mengakibatkan korban Meninggal Dunia.(ERM)

  • Bagikan