Hari Ini Maluku FC Terima Tropi, Saidna: Kita Siap Bertarung di Liga3 Nasional

  • Bagikan
liga 3
Manager Maluku FC, Saidna bin Taher, saat memberikan arahan kepada pemain sebelum bertanding. (Foto: Dokument Maluku FC)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Setelah menang atas Garuda FC di partai final Liga 3 zona Maluku pekan kemarin, Senin (27/2/2023) , Tropi akan diterima tim besutan Saidna bin Taher ini dari Asprov PSSI.

“Hari ini kita akan menerima tropi,” kata Manager Maluku FC, Saidna bin Taher kepada ameks.fajar.co.id. Setelah ini, mereka menatap liga 3 Nasional yang pelaksanaannya masih menunggu regulasi setelah restrukturisasi kepengurusan PSSI Pusat.

Dia berharap, pencapaian yang diraih Kepengurusan PSSI Pusat yang baru sudah terbentuk, setelah Erick Tohir terpilih menjadi Ketua Umum. Di tangan Erick Tohir diharapkan pembinaan sepakbola nasional akan jauh lebih baik lagi.

“Kita berharap dibawah kepengurusan pa Erick Tohir, sepakbola nasional akan jauh lebih baik lagi. Dan Liga dua maupun Liga 3 Nasional segera digulirkan,” harap Saidna.

Mereka masih menunggu adanya regulasi terkait dengan pelaksanaan Liga 3 Nasional, paska tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

Paska tragedi itu, Liga 2 maupun Liga 3 Nasional dihentikan. Di pertengahan Januari oleh PSSI Pusat, keputusan penghentian diperkuat lagi. Di awal Februari Liga 3 Zona daerah diperbolehkan untuk digelar lagi.

“Hingga kini kita belum mendapat kepastian terkait dengan regułasi Liga 3 Nasional paska tragedi Kanjuruhan. Apakah ada perubahan regulasi ataukah berjalan seperti biasanya,” kata Saidna.

Prinsipnya, kata Saidna yang juga anggota DPRD Kota Ambon ini, bahwa Maluku FC tetap siap menunggu apa keputusan terbaru dari PSSI dibawah kepemimpinan Erick Tohir.

Saidna juga berharap, dibawah kepengurusan PSSI Pusat yang baru, pelaksanaan Liga 3 Nasional jauh lebih baik, setelah di tahun lalu, ada beberapa hal yang justru menciderai pelaksanaan event sepakbola nasional itu.

“Kemarin kita ketahui, ada indikasi tidak fearplay-nya wasit, sehingga memicu kericuhan dimana-mana. Karena ada tuduhan tidak berimbangnya wasit dalam memimpin pertandingan. Kita berharap ini bisa dibenahi,” kata Saidna.

Ucapan terima kasih juga diberikan kepada publik Maluku atas dukungan yang diberikan kepada timnya. Kata dia, setelah Liga 3 Zona Maluku ini, tidak ada lagi Maluku FC sebagai sebuah tim, tapi Maluku FC sebagai perwakilan Maluku dikancah nasional.

“Sepakbola menyatakan kita. Atasnama Maluku, berjuang di tingkat nasional. Kita berharap bagi Pemerintah baik Provinsi maupun Kota, serta BUMN, dan pihak swasta bisa membantu kontribusi bagi Maluku FC dalam keikutsertaan di Liga 3 Nasional,” harap Saidna.(yan)

  • Bagikan