Kompor Meledak, Gudang Plastik Terbakar

  • Bagikan
kota masohi
nsiden kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah dan 1 gudang toko plastik, di Masohi. Sabtu (1/4). (FOTO: Istimewa)

MASOHI, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Kebakaran kembali terjadi di Masohi, Kabupaten Maluku Tengah. Kali ini gudang toko plastik terbakar. Toko ini terletak di jalan talang RT 07 Kelurahan Lesane, Kecamatan Kota Masohi.

Kejadian naas itu terjadi pada Sabtu (1/4), sekitar pukul 19.20 WIT. Gudang toko plastik milik Irma (49) serta 1 unit rumah, terbakar hangus dilalap sejago merah.

Dikarenakan isi bangunan berupa plastik sehingga, api begitu cepat membakar bangunan tersebut dengan cepat.

Korban baru mengetahui kebakaran dari Julfikar anaknya, sekitar pukul 19.25 WIT. Dikarenakan gudang miliknya jauh dari kediamannya di RT 11 Kelurahan Namaelo Kecamatan Kota Masohi.

"Saya dapat kabar gudang terbakar dari anak, setelah itu saya datang di lokasi kebakaran," ujarnya kepada Ambon Ekspres.

Menurut informasi yang dihimpun Ambon Ekspres, api terjadi karena adanya ledakan kompor dari salah satu rumah di belakang gudang.

"Kobaran api itu dari kompor yang meledak di rumah tua belakang gudang, kemudian membesar dan merembet ke gudang yang berisi barang jualan berbahan macam-macam plastik," katanya.

Satu buah mobil pemadam kebakaran dibantu dua mobil tengki air milik PDAM yang datang ke lokasi, tidak bisa berbuat banyak. Dikarenakan kobaran api yang sudah membakar seluruh badan rumah dan gudang milik Irma.

Api berhasil dipadamkan pukul 20.12 WIT, setelah proses pemadaman dibantu warga sekitar menggunakan alat seadanya.

Atas insiden ini tidak terdapat korban jiwa, namun menghanguskan dua bangunan rumah, serta berbagai barang dagangan milik Irma

"Kerugian saya bisa mencapai kurang lebih ratusan juta, karena barang-barang jualan yang terbakar itu baru saja datang dengan lima kontener di Ambon, dan baru masuk gudang," tutupnya. (DW)

  • Bagikan