BRI Ambon Gelar Pasar Ramadan, Dimulai Hari Ini Sampai 16 April

  • Bagikan
BRI Ambon
Pasar Ramadan yang digelar BRI Ambon di Gong Perdamaian. (Foto: BRI Cabang Ambon)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Branch Office Ambon, yang bernaung dibawah Regional Office Makassar, menggelar Pasar Ramadan 2023. Kegiatan ini melibatkan pelaku UMKM.

Acara ini dihadiri secara langsung oleh Pimpinan BRI Branch Office Ambon Eko Setyanto dan Manager Bisnis Mikro BO Ambon, Cundrad Pattikawa. Kegiatan digelar di Gong Perdamaian Ambon, Senin(3/4/2023).

Pimpinan BRI Branch Office Ambon Eko Setyanto, mengatakan acara ini memang sengaja digelar untuk memberdayakan UMKM Binaan BRI di bulan Ramadan ini.

Kegiatan Pasar Ramadan 2023, kata Eko, merupakan rangkaian kegiatan akuisisi dan pemberdayaan dalam bentuk Bazaar, yang dilakukan di bulan Ramadan.

Kegiatan ini, melibatkan Aparat Pemerintah, klaster usaha unggulan, pelaku UMKM, dan masyarakat yang bertujuan memberikan social value.

Dirinya berharap, nasabah semakin setia kepada BRI dengan tidak hanya menabung, namun juga bertransaksi. Sebab sejumlah aplikasi telah dikembangkan BRI, salah satunya BRImo dimana dapat secara mudah mengakses Qris dalam transaksi keuangan.

Dalam kegiatan ini, ada sekitar 25 tenant BRI dari berbagai macam jenis usaha. Mulai dari kerajinan tangan, kuliner sampai dengan minyak kayu putih.

Pengunjung dapat dengan mudah membeli produk BRI dengan menggunakan BRimo dan Qris. Masyarakat banyak yang antusias dalam mempergunakan Qris.

Menurut Opi salah satu pengunjung di arena pasar ramadhan BRI BO Ambon, menyatakan bahwa acara ini harus sering digalakkan, bukan hanya pada bulan Ramadan namun juga untuk bulan-bulan lainnya.

“ Acara ini mantap, terus saja diadakan sampai masyarakat paham dan mau terus menggunakan Qris,” ujarnya bersemangat.

Acara yg direncanakan digelar hinggah 16 April 2023 ini akan pula berkolaborasi dengan pedagang pedagang local UMKM yg ada di kota Ambon.(yan)

  • Bagikan