Masuk 5 Besar Olimpiade Nasional, Siswa SMA Siwalima Terpilih ke Jerman

  • Bagikan
SMA Siwalima
Yosef Fireliear, siswa SMA Siwalima.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Sekolah milik Pemerintah Provinsi Maluku, SMA Siwalima kembali mengukir prestasi. Yosef Fireliear siswa SMA itu, bakal ke Jerman, setelah berhasil menempati peringkat 5 Nasional Olimpiade Bahasa Jerman.

Yosef Fireliear duduk di kelas XI MIPA 1. Dia memiliki kecakapan dalam berbahasa Jerman. Karena kemampuannya itu, SMA Siwalima mengikut sertakannya dalam olimpiade Nasional Bahasa Jerman.

Yosef akan mengikuti salah satu kegiatan dari Goethe-Institut, yaitu “Sommer Jugendkurs ″ atau Kursus Remaja Musim Panas di Jerman. Dia akan berada di Jerman selama tiga Minggu.

Goethe-Institut adalah institut kebudayaan Republik Federal Jerman yang aktivitasnya ada di banyak Negara juga termasuk Indonesia. Institut ini bertujuan mengembangkan pengetahuan mengenai bahasa Jerman di luar Jerman dan memelihara kerjasama Internasional dalam bidang budaya.

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada bulan Juni 2023 di Jerman. Menurut Yosep, dengan keikutsertaanya tersebut, dapat meningkatkan kemampuan bahasa dan memperluas pengetahuan dengan terjun langsung dalam belajar bahasa dan budaya di Jerman.

Karena selain kursus, Yosep juga berkesempatan mengunjungi sejumlah sekolah di Jerman. Pengalaman ini diharapkan akan memperkaya akademik dan personalnya untuk kedepannya dapat berkompetitif secara global.(yan)

  • Bagikan