Pegawai Honorer Kantor Gedung Keuangan Pilih Bunuh Diri

  • Bagikan
gantung diri di ambon
Kapolsek Nusaniwe, mendatangi kediaman korban di Gunung Nona, Minggu(9/4/2023). (Foto: Polresta Ambon)

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Billy Maitimu, pegawai honorer Kantor Gedung Keuangan Ambon, berusia 51 tahun bermukim di kawasan Gunung Nona RT 007/ 07, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku ini ditemukan meninggal dunia dalam posisi tergantung.

Laporan yang diterima ameks.fajar. co.id korban di temukan meninggal dunita tergantung tepat di pintu kamar di dalam rumahnya sendiri, Minggu (9/4/2023) malam sekira pukul 21.58 WIT oleh salah satu tetangganya bernama Randi Sohilait.

Belum diketahui penyebab pasti pria paru baya ini memilih bunuh diri, namun diduga kuat lantaran depresi. Korban menggunakan kabel berwarna hitam dengan ukuran kurang lebih 2 meter.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Jane Luhukay menyampaikan, dari keterangan saksi Randi Sohilait kepada pihak kepolisian, sekira pukul 21.50 WIT saksi datangi rumah korban untuk mengecek korban. Pasalnya, lampu dalam rumah korban tidak dinyalakan.

Setelah sampai di rumah korban, pintu rumahnya terkunci dari dalam. Saksi pun berteriak berulang ulang kali memanggil nama korban, tetapi tidak di jawab. Saksi langsung berinisiatif merusak pintu depan dan masuk.

" Setelah sampai di depan kamar korban, saksi terkejut melihat korban yang sudah dalam keadaan tergantung tepat di depan pintu kamar korban," ujar Jane, mengutip pernyataan Randi Sohilait ke pihak kepolisian, Senin (10/4/2023).

Melihat itu saksi langsung berlari keluar rumah korban untuk meminta pertolongan. Selanjutnya, Randi Sohilait bersama Wilem Sohilait, dan Jopy Noya langsung bergegas mengevakuasi korban yang sementara tergantung. Mereka lalu melepaskan jeratan tali dari leher korban.

"Tetapi sebelum mengangkat korban dan melepaskan tali dari leher korban, Jopi Noya terlebih dahulu memotret posisi korban yang sementara masih tergantung," beber Jane.

Setelah menurunkan korban, mereka kemudian melaporkan ke pihak kepolisian. Setelah menerima laporan sekitar pukil 22.25 WIT Anggota Polsek Nusaniwe datangi TKP (lokasi kejadian) di pimpin Kapolsek Iptu Johan Anakotta dan langsung mengamankan TKP

Setelah itu, jenazah korban kemudian dibwah keluarga korban akan membawanya ke rumah tua keluarga korban yang berlokasi di kawasan Kudamati.

"Untuk Kematian korban dari pihak keluarga mengikhlaskan dan tidak mau untuk dilakukan otopsi polsek Nusaniwe mengarahkan keluarga korban dibuatkan surat penolakan Outopsi," demikian Jane.(ERM)

  • Bagikan