Cafe Ujung JMP Berbagi Takjil, Levi: Ini Kewajiban Setiap Manusia

  • Bagikan
ujung jmp
Pemilik cafe ujung JMP dan jurnalis, berbagi takjil. (Foto: Ongen/RRI Ambon)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Berbagai takjil untuk berbuka puasa Ramadan, menjadi trend toleransi umat beragama di Maluku. Pemilik Cafe Ujung JMP Ambon misalnya, yang ikut berbagi makanan berbuka ini kepada pengendara kendaraan bermotor dan pejalan kaki di Poka.

Pemilik cafe yang saban hari dipadati pengunjung ini, merasa berbagi kepada mereka yang akan berbuka puasa, adalah amalan baik, sekaligus wujud kebersamaan dalam bingkai orang basudara.

Senin (17/4/2023) seluruh karyawaan cafe itu, termasuk sejumlah jurnalis ikut membagikan takjil. Warga yang melintasi jalan di ujung JMP Poka, mengaku senang, karena masih banyak orang yang menghargai toleransi.

Pemilik Coffe Ujung JMP, Levi Kariuw mengatakan, berbagi berkah di bulan ramadan bukanlah sesuatu yang luar biasa. Tapi ini sudah menjadi kewajiban setiap manusia untuk mendapatkan keberkahan.

"Ini sudah menjadi agenda kita. Disisa 4 hari jelang lebaran Idul Fitri 1444 hijriah, kita membagikan paket takjil kepada pengguna jalan yang melintas serta para pengunjung cafe Ujung JMP," kata Levi di Ambon, Senin (17/04/2023)

Menurutnya, sebanyak 100 paket takjil yang diberikan ke masyarakat. Tujuannya, untuk membantu warga muslim yang belum sempat menyediakan makanan waktu berbuka puasa.

"Jadi ini apresiasi kita juga kepada pengunjung yang sering mampir di rumah kopi kami," ucapnya

Warga pengguna jalan, Aisyah mengaku berterima kasih kepada pihak Coffee ujung JMP yang sudah membantu menyiapkan makanan takjil.

"Yang pasti senang. Dan terima kasih kepada pihak cafe ujung JMP," singkatnya

Pembagian takjil ini mendapatkan antusias yang cukup tinggi dari masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang melintas.

Arus lalu lintas di kawasan ini juga sedikit melambat saat para karyawan cafe ujung JMP membagikan takjil kepada pengendara motor maupun mobil.(ERM)

  • Bagikan