Warga Sepa Gelar Takbiran, Besok Sholat Idul Fitri

  • Bagikan
Maluku Tengah
Sejumlah warga negeri Sepa yang sedang melakukan pawai malam takbiran. Kamis (20/4). Djen/AMEKS.

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Ikatan Pelajar Mahasiswa Sepa (IPMAS) Cabang Ambon bersama puluhan warga di Negeri Sepa, Maluku Tengah, berjalan kaki melakukan pawai malam takbiran menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah. Kamis (20/4/2023).

Pantauan Ambon Ekspres, pawai takbiran ini mulai dilaksanakan pada sekitar pukul 21.30 WIT, lapangan Itin Negeri Sepa, sebelum besok dilaksanakan Sholat Idul Fitri.

Sejumlah peserta mulai dari anak-anak hingga orang dewasa berpakaian putih turut serta dalam barisan tersebut. Berjalan dengan memegang obor disertai lantunan takbir bersahut-sahutan, buat semakin meriah pawai takbir itu.

Pawai malam yang sepenuhnya di inisiasi oleh para Mahasiswa Sepa itu, dilakukan dengan aman, dan berjalan kondusif.

Koordinator pawai malam takbiran, Izat Wasolo, menyebutkan bahwa pawai takbiran yang dilakukan oleh IPMAS Cabang Ambon dengan melibatkan warga negeri Sepa, tidak lain sebagai budaya syukur secara teologis dalam menjemput kemenangan.

"Pawai takbiran selain sebagai budaya, ini merupakan bentuk untuk memperkuat ikatan persaudaraan masyarakat negeri," ucapnya, Kamis (20/4).

Dikatakan, kegiatan semacam ini jangan hanya dilakukan sebagai pemenuhan momentum, akan tetapi harus dapat dimanifestasi sebagai gerakan dalam memperkuat tali silaturahmi antar generasi.

"Kalau kita sering bersama, pasti keharmonisan dalam suatu kelompok atau masyarakat itu akan terbentuk dengan sendirinya," tutupnya. (DW)

  • Bagikan