Pawai Takbiran di Ambon, Walikota: Warga Tunjukan Toleransi

  • Bagikan

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID Fajar.CO.Id.- Pelaksanaan pawai malam takbiran di Kota Ambon, berlangsung aman. Hujan deras disertai kilat dan guntur juga menghantam kota Ambon.


Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Melkias Wattimena mengapresiasi, warga muslim Kota Ambon, yang telah melaksanakan malam takbiran tersebut dengan aman.


"Tentu kami mau menunjukkan bahwa kami bersinergitas dalam memantau suasana malam takbiran di Kota Ambon. Secara kasat mata malam takbiran berlangsung aman. Ini yang patut kita apresiasi,"kata dia, kepada wartawan di sela-sela, pemantauan malam takbiran ini.

Menurutnya, umat muslim di Kota Ambon, telah menunjukan sikap yang sangat baik dalam membangun Kota Ambon, yang aman dan damai.


"Semuanya berlangsung aman dan damai. Kita berharap agar suasana malam ini bisa berlangsung sampai pada pelaksanaan solat Ied besok,"ujarnya.

Dikatakan, kondisi keamanan di Kota Ambon, saat malam takbiran ini juga tidak terlepas dari kerja keras dari seluruh aparat keamanan yang ada.


"Kita apresiasi juga kepada personil Polresta Ambon, dan Kodim 1504 yang telah membantu mengamankan malam takbiran ini,"ujarnya.

Diakui, warga telah menunjukan sikap tolenrasi yang sangat tinggi. Dimana saat malam takbiran ini juga disambut dengan suka cita oleh seluruh warga nasrani di Kota Ambon.


"Pemerintah Kota juga mengajak, seluruh warga untuk mari kita tunjukan bahwa Ambon ini kota yang paling toleran, sebab malam takbiran ini juga disambut baik oleh warga non muslim di Kota Ambon,"tandasnya. (ARH).

  • Bagikan