FCT ke Pasar Timur Dobo, Pedagang Sampai Curhat

  • Bagikan
pasar timur dobo
Febry atau FCT saat berdialog dengan pedagang di Pasar Timur Dobo. (Foto: Istimewa)

Dobo, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Deputi I Kantor Staf Presiden, Febry Calvin Tetelepta (FCT) melanjutkan kunjungan kerja ke salah satu pasar di Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru pada Rabu (10/5). Salah satu pasar yang dikunjungi adalah Pasar Timur Dobo.

FCT juga melakukan dialog langsung dengan pedagang dan mendengar permintaan pedagang untuk dibangunkan fasilitas pasar di lokasi tersebut.

“ Hari ini kami mengunjungi salah satu pasar tradisional di Dobo, dan ternyata sangat minim sarana prasarananya. Mereka heboh sampaikan aspirasi teriknya berjualan dipinggir jalan umum dan hujan apabila musim hujan,” ungkap FCT.

Febry menambahkan akan menindaklanjuti kunjungan kerja ini dengan melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait khususnya dengan Kementerian Perdagangan.

Sebagai informasi, pasar tersebut digunakan masyarakat sejak tahun 2002-sekarang untuk menjual hasil perikanan dan hasil pertanian dari desa sekitar.

Di Dobo sendiri terdapat pasar Induk, namun pedagang tidak mau direlokasi dikarenakan Sarana dan Prasarana di pasar tersebut juga tidak mencukupi.

Sebelumnya ke Dobo, Kabupaten Aru kemarin, FCT disambut Bupati Johan Gonga dan Wakil Bupatinya Muin Sugalrey. Mereka sempat membahas sejumlah hal terkait pembangunan infrastruktur maupun PDKU Universitas Pattimura.(YAN)

  • Bagikan