Tiga Pesawat Sempat Gagal Mendarat, Kini Bandara Pattimura Normal Kembali

  • Bagikan
Bandara Pattimura Ambon
Kondisi Bandara Pattimura Ambon, beberapa waktu lalu. (Foto: Wikipedia.com)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Jalur penerbangan ke Bandara Pattimura di Ambon, Maluku kembali normal, setelah sempat dihadang cuaca buruk, Jumat (12/5/2023). Semua maskapai tujuan Ambon dari Jawa, dan Papua, sudah berhasil mendarat.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon Figo yang dikonfirmasi ameks.fajar.co.id, mengungkapkan, semua penerbangan ke dan dari Bandara Pattimura, Ambon sudah normal, setelah cuaca dinyatakan baik.

“Sudah kembali semua,” kata Figo ketika dikonfirmasi terkait dengan pesawat yang tadinya gagal mendarat, dan menuju Sorong, Papua, dan Makassar, Sulawesi Selatan.

Pesawat yang mendarat di bandara Domine Eduard Osok, Sorong, Papua Barat, adalah LionAir, dan BatikAir. Sementara Citi Link dari Jakarta, tujuan Ambon, terpaksa balik ke Bandara Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Lion Air dengan nomor penerbangan 888 rute Makassar-Ambon berhasil mendarat dengan sempurna di Bandara Pattimura Ambon, sekitar Pukul 10:00 WIT dari penerbangan transit di Sorong.


Sementara, Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID6170 rute Cengkarang Jakarta-Ambon dan Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG210 rute Cengkarang Jakarta-Ambon, mendarat setelah Lion Air.


Hujan mengguyur Kota Ambon, sejak Kamis (11/5/2023) sore hingga Jumat (12/5/2023) Pagi sekira pukul 08.00 WIT. BMKG juga mengeluarkan rilis, Kota Ambon hari ini diguyur hujan ringan hingga lebat.(YAN)

  • Bagikan