Angkot Rombongan Mahasiswa Terbalik, Satu Meninggal, Ini Nama Para Korban

  • Bagikan
Hutumuri
Angkot yang membawa mahasiswa terbalik.(Foto: Humas Polresta Ambon)

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID -Kecelakaan lalulintas berujung maut terjadi lagi. Angkutan Kota yang membawa rombongan wisata mahasiswa UKIM berjumlah 15 orang, ditambang dan satu dosennya, terbalik. Satu mahasiswa meninggal dunia.

Insiden ini terjadi di ruas jalan turunan tanjakan Tugu Selamat Datang di Negeri Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), Kota Ambon, Minggu (21/5).

Informasi Ambon Ekspres, insiden yang terjadi sekira pukul 14.50 WIT itu, mengakibatkan seorang mahasiswi Universitas Kristen Indonesia (UKIM) Maluku, Sofia Samloy, meninggal dunia.

Sofia Samloy, merupakan penumpang mobil angkot Kudamati dengan nomor polisi DE 1680 OU dikemudikan Filip Israel Imlabla. Selain Sofia di dalam mobil itu, ada 15 orang mahasiswa UKIM dan Satu dosen Fisip UKIM, Yusnus Queljuw.

Ipda Jane Luhukay, Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

"Jumlah penumpang dan sopir 18 orang, penumpangnya dekan FISIP UKIM dan Mahasiswa Fakultas Kesehatan UKIM yang mau berwisata di pantai Hukurila, 2 korban di rujuk ke rumah sakit Otto Quik 1 meninggal mahasiswa atas nama Sophia Samloy, sementara 15 korban masih dirawat di Puskesmas Hutumuri," kata Jane Luhukay.

Menurutnya, dari Jems Samloy, salah satu penumpang naas itu menerangkan awalnya Ia bersama teman - temannya mahasiswa UKIM mengunakan Angkot jurusan Kudamati dari Kayu Tiga, Kecamatan Sirimau Kota Ambon ke Pantai Negeri Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan.

Saat tiba di Tanjakan Tugu Selamat Datang di Negeri Hukurila, James yang pada saat itu duduk didepan dekat dengan pengemudi ada asap dari bawa mobil, Ia pun meminta sopir untuk berhenti.

Namun, dari perkataan itu pengemudi akhirnya membelokan mobil dan akhirnya terbalik. Jemes, setelah keluar dari dalam mobil yang sudah dalam kondisi terbalik melihat korban Sopia sudah tertindis Mobil.

Kejadian itu, memantik warga di sekitar lokasi langsung bergegas mengeevakuasi korban. Para Korban di evakuasi ke Rumah Sakit Otto Kwiq, Passo namun Sopia sudah tidak bernyawa lagi. Sementara penumpang lainya di larikan ke Puskesmas Hutumuri.

" Selain korban meninggal dunia, ada juga salah satu penumpang, Imanuel Ranrolat yang mengalami luka serius juga di evakuasi ke rumah sakit Otto Qwik Passo," kata Jane.(ERM)

Identitas Korban:

1 Yusnus Queljuw (Dosek Ukim)
2.Shofia Samly (korban meninggal)
3.Geraldo Leatemia
4.Kristina Ongirwalu
5.Ambrosius Temin
6.Remon Hukiawar
7.Welmina Batbual
8.Yakomina Urek

  1. Sandy Tingeri
  2. Filip Israel Imlabla (Pengemudi)
    11.Natalia Nanuru
  3. Sendu Ratuhanrasa
    13.Graciano Matulessy.
    14.Denis Mahury
    15.Imanuel Rabolat
  4. Hesti Jangor
  5. Elin Workala
    18.Jem Samloy

  • Bagikan