Liga Pemuda di Sepa, Perkuat Persaudaraan Lewat Sepakbola

  • Bagikan

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Gelar turnamen antar kompleks organisasi kepemudaan Negeri Sepa se-petuanan, Kecamatan Amahai, Maluku Tengah, diharapkan perkuat persaudaraan antar sesama. Ajang ini mulai dihelat, Sabtu (27/5/2023).

Bertempat di lapangan gelora silalouw, pembukaan turnamen itu dihadiri Penjabat Bupati Maluku Tengah, Muhamat Marasabessy yang diwakili Asisten I Setda Maluku Tengah, Silviana Matemmu, Kepala Pemerintahan Negeri Sepa, serta sejumlah stakeholder.

Dalam pembukaan turnamen bola kaki mempertemukan dua club yakni komplek Al-Amin RT 03 dan Club Panitia. Al-Amin keluar sebagai pemenang.

Penjabat Bupati Maluku Tengah, Muhamat Marasabessy, dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten I Setda Maluku Tengah, Silviana Matemmu, mengatakan bahwa turnamen bola kaki dan voli yang digelar harus dapat menjadi wadah pemersatu antar generasi.

"Salah satu tujuan pembangunan nasional saat ini adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia, meliputi peningkatan kualitas mental dan fisik, agar kedepannya kita memiliki generasi muda yang memiliki SDM berkualitas, fisik yang sehat, tangguh, tumbuh, berdaya dan berhasil guna," katanya.

Dikatakan harus kita pahami juga bahwa, tidak selamanya pembangunan berbentuk fisik, namun pembangunan yang paling penting adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan spritual.

"Saya harapkan agar pemerintah negeri Sepa untuk membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah agar seluruh program dan kegiatan dapat saling mendukung," harap Marasabessy.

Kepala Pemerintahan Negeri Sepa, M. Asgar Amahorue, sangat mengapresiasi terselenggaranya turnamen tersebut. Pasalnya momentum ini akan menjadi bentuk pemersatu masyarakat jika dilakukan dengan baik.

"Junjung tinggi sportivitas, pertandingsn ini harus menjadi pemersatu antar generasi, serta memperkuat persaudaraan di Negeri Silalouw," ujarnya.

Selain itu melalui turnamen yang diselenggarakan oleh organisasi kepemudaan ini diharapkan menjadi wadah dalam menyiapkan talenta untuk menjawab kebutuhan daerah, dibidang olahraga. (DW).

  • Bagikan