Jasad Bayi Ditemukan Sejumlah Remaja Saat Asyik Main Sepabola, di Bawah JMP

  • Bagikan
JMP
Jasad Bayi saat dievakuasi oleh sejumlah remaja asal Galala. (Foto: Istimewa)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Bayi tak berdosa ditemukan tak bernyawa di muara sungai Galala, atau dibawah Jembatan Merah Putih, Kota Ambon. Bayi ditemukan masih dengan ari-ari di badannya.

Temuan bayi ini pada Selasa (30/5/2023) sekira pukul 17.00 WIT. Saat ditemukan, jasad bayi ini mengapung di air Laut, Teluk Ambon. Warga lalu ramai-ramai turun ke pantai Galala untuk melihat langsung kondisi bayi tak berdosa itu.

Dari informasi sejumlah warga, mayat bayi malang itu ditemukan pertama kali oleh Merven Manuputty. Marven sedang bersama teman-temannya bermain bola di pantai Galala, saat air laut sedang surut.

Disaat teman-temannya yang asik bermain bola, Marven memutuskan untuk mencari ikan di pesisir pantai setempat. Saat itu juga, remaja 13 tahun ini melihat fasad bayi yang hanyut di air.

Untuk memastikan itu jasad manusia atau apa, Marven kembali memanggil rekan-rekannya untuk melihat mayat bayi tersebut. Mereka bersama lalu melakukan evakuasi terhadap mayat bayi tersebut.

Salah satu teman Marven, bernama Israel Tatipikalawan memberanikan diri mengangkat mayat bayi tersebut. Jasad bayi diletakan diatas talud, di bawah JMP Galala. Temuan ini lalu dilaporkan ke pihak Kepolisian.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Jeane S Luhukay seperti dikutip dari RRI Ambon membenarkan peristiwa tersebut.

“Untuk info sementara, sedang ditangani oleh Polsek Sirimau,” begitu jawab Jeane singkat.(YAN)

  • Bagikan