Kebakaran di Talake, Rumah Berlantai 3 Terbakar

  • Bagikan

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.DI.- Kebakaran di kawasan padat penduduk di kota Ambon, Maluku terjadi lagi. Kamis (1/6/2023) malam satu unit rumah di kawasan Talake, Kecamatan Nusaniwe terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pada pukul 21.35 WIT itu, namun kerugian materil di taksir mencapai Rp 60 juta.

Rumah terbakar milik keluarga, Hasanuddin. Beruntung rumah semi parmanen terbuat dari papan dan berlantai Tiga itu tidak seluruhnya terbakar.

Kebakaran terjadi hanya di bagian lantai Tiga dan tidak berlangsung lama, setelah Lima mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkot Ambon dikerahkan dan butuh waktu 15 menit kobaran api berhasil di padamkan sekira pukul 21.50 WIT.

Pengakuan Hasanudin (71 tahun) dan istrinya, Salma Arafa (63 tahun), saat kebakaran terjadi, keduanya bersama Enam anggota keluarga, anak dan cucu mereka berada di dalam rumah.

Mendengar teriakan warga terjadi kebakaran, Hasanudin dan Istrinya bersama anak dan dua cucunya langsung bergegas mengamankan barang berharga dan keluar rumah.

" Kebakaran terjadi di ruangan lantai 3 rumah milik Hasanudin. Kerugian, barang-barang elektronik dan perhiasan emas milik Hasba (anak korban) seberat 60 gram terbakar habis," ujar Ipda Jane Luhukay, Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.Total kerugian, panjut Jane, di perkirakan mencapai Rp. 60.000.000,00 (Enam puluh juta rupiah).

Menurutnya, hasil penyelidikan sementara diduga kebakaran tersebut dipicu korsleting arus listrik dan membakar dasar ruangan lantai 3 rumah milik korban dengan cepat, karena terbuat dari materiil papan.

"Saaat ini para korban rumah kebakaran bersama keluarga yang berjumlah Delapan orang saat ini diungsikan di Mesjid At-Taubah, Waihaong," demikian Luhukay.(ERM)

  • Bagikan