Ditemani Ety Sahuburua, JAR Temui Ketum Golkar

  • Bagikan
Gubernur Maluku
Ketua Umum Golkar menerima kunjungan Jeffry Rahawarin, Minggu (16/6/2024). (foto istimewa)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Lobi Jeffry Apply Rahawarin (JAR) ke partai politik gencar dilakukan. Setelah mendapat surat tugas PPP dan Hanura, JAR temui Ketua umum Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta.

Airlangga menerima JAR, dikediaman pribadinya. JAR didampingi sesepuh Golkar Maluku, Zeth Sahuburua, dan Abbas Hanubun. Sementara Airlangga didampingi Doli Ahmad Kurnia.

Dalam foto yang beredar di sejumlah grup whatsapp, dari keempat politisi, dan JAR ini, tak nampak Ketua DPD Golkar Maluku Ramli Umasugy. Sejumlah politisi Golkar di Maluku yang dikonfirmasi soal foto ini, enggan menjawab pertanyaan ameks.fajar.co.id.

Ramli sendiri awalnya digadang-gadang bakal berpasangan dengan JAR dalam Pemilihan Gubernur Maluku. Namun dari informasi yang diperoleh, pilihan JAR mengerucut ketiga nama, Abua Tuasikal, Abdullah Vanath, dan Sam Latuconsina.

Lalu apa isi pertemuan JAR dan Ketua umum Golkar? Orang dekat JAR, Abbas Hanubun yang juga ikut dalam pertemuan itu, kepada ameks.fajar.co.id, membenarkan pertemuan tersebut.

“Pertemuannya, kemarin (Minggu, 16 Juni), setelah pak Airlangga tiba dari lawatannya ke luar negeri. Pertemuan di kediaman pa Airlangga. Jadi foto itu benar adanya,” kata Abbas Hanubun.

Pertemuan itu, kata Abbas, mendadak, setelah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mau bertemu JAR. Karena itu, JAR langsung berangkat dari Ambon menuju Jakarta.

“Jadi saat Ketua umum Golkar mau bertemu, saat itu memang pak Jeffry ada di Ambon untuk menyerahkan hewan Kurban menyambut Idul Adha. Karena itu, pak Jeffry hanya menyerahkan di Ambon, sementara di daerah lain, diwakili oleh Tim relawan,” ungkap Abbas.

Dia juga membenarkan, pertemuan itu dihadiri Zeth Sahuburua, Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia, dan dirinya. “Jadi pertemuannya kemarin,” ungkap Abbas.(yani)

  • Bagikan