Ribuan Umat Islam Sholat Idul Adha Di Masjid Raya Al-Fatah Ambon

  • Bagikan
Idul Adha
Ratusan umat Islam yang menggelar sholat di dalam hingga pelataran Masjid Al-fatah. (foto by jardin)

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID —Ribuan Umat Islam Kota Ambon menggelar sholat Idul Adha 1445 Hijriah, di Masjid Raya Al-Fatah, Senin (17/6/2024), sekira pukul 07.30 WIT.

Masyarakat Kota Ambon mulai berbondong- bondong ke Masjid mulai pukul 06.00 WIT. Mulai dari perempuan, Laki-laki, orang dewasa hingga anak-anak.

Idul Adha1445 Hijriah, tidak dilaksanakan di Masjid Al-Fatah saja, melainkan juga sebagian umat muslim lainnya melaksakannya di Masjid-Masjid terdekat di Kota Ambon.

Hingga pukul 07.00 WIT, terlihat ribuan umat Muslim masi terus berdatangan memadati Masjid, dari dalam maupun pelataran Masjid Al-Fatah untuk melaksanakan Sholat Ied.

Terlihat juga puluhan aparat keamanan dari Polri dan TNI yang dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Sholat Ied.

Sholat Ied 1445 Hijriah berlangsung pukul 07.30 WIT. Khatib Ustad Fahry Husni Alkatiri, mantan Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT).

Ratna Selanno mengatakan, Sholat merupakan rukun Islam ke dua yang wajib di tunaikan bagi umat Islam, untuk mencari Ridho ALLAH SWT. Apalagi kita laksanakan pada sholat Berjamaah di hari besarseperti ini, yakni Hari Raya Idul Adha.

"Kita (Katong) sebagai umat muslim sudah kewajiban untuk tunaikan sholat. Apalagi Sholat Idul Adha yang di lakukan tiap tahun dalam sekali. Selama masih diberi kesehatan dan umur panjang ya kita wajib melakukan sholat," ujar Ratna kepada Ambon Ekspres usai lakasanakan sholat led.(jardin papalia)

  • Bagikan

Exit mobile version