Tingkatkan Kesadaran Lalu Lintas, Polres KKT Bikin Lomba Polisi Cilik

  • Bagikan
Polres KKT, terus membangun kesadaran berlalu lintas bagi pelajar SD di Saumlaki, kemarin.

AMBON,AMEKS.FAJAR.CO.ID Fajar.CO.ID.- Untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas, dalam pelaksanaan operasi Simpati sekaligus memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kepulauan Tanimbar (KKT) menggelar lomba Polisi Cilik. Lomba ini diikuti siswa SD dan PAUD di Kota Saumlaki.

Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Umar Wijaya melalui Kasat Lantas Iptu Moh. Jen Namkatu mengatakan, lomba Polisi Cilik itu bertujuan untuk menanamkan pengetahuan tentang aturan berlalu lintas kepada anak-anak.

"Kita melaksanakan lomba Polisi Cilik bagi siswa SD dan PAUD di Saumlaki ini dalam rangka hari Bhayangkara. Saat ini juga tengah melaksanakan operasi simpatik. Polisi Cilik ini tujuan utamanya, menanamkan pengetahuan aturan lalu lintas kepada anak-anak,"kata dia, kepada media ini, Sabtu (22/6/2024).

Menurutnya, anak-anak sebagai generasi terdepan harus ditanamkan hal-hal yang positif. Salah satunya tentang aturan berlalu lintas ini.

"Kenapa ini kita lakukan, karena kita ketahui bahwa tingkat pelanggaran lalu lintas didominasi oleh generasi muda, terutama kaum pelajar,”terangnya.

Anak-anak yang mengikuti lomba Polisi Cilik ini, kata dia, nantinya akan dijadikan sebagai ikon dalam kampanye tertib berlalu lintas.

"Minimal mereka bisa menegur atau mengingatkan kakak-kakak mereka, orang tua mereka, atau siapa saja yang ketika berkendera tidak tertib,"timpalnya.

Diakui, kegiatan itu juga bertujuan untuk memupuk jiwa kedisiplinan, loyalitas bagi anak-anak sejak dini.

“Diharapkan lewat materi lomba yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar saat ini dapat memotivasi, dapat memberikan kontribusi yang positif kepada teman, sekolah, keluarga dan lingkungan tentang ketertiban berlalu lintas di jalan raya dan juga hal-hal positif lainnya,"tandasnya. (ARS).

  • Bagikan

Exit mobile version