Fans Jerman dan Argentina di Ambon Konvoi Rayakan Kemenangan Timnya

  • Bagikan

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Ambon benar-benar gila bola. Pagelaran sepakbola Piala Eropa, dan Copa America, mendatangkan kebahagian bagi fans tim di Kota Ambon, Maluku. Mereka yang mengidolakan Jerman dan Argentina, Minggu (30/6/2024) pawai kemenangan.

Ratusan warga Kota Ambon yang memilih mengidolakan tim Jerman pada Piala Eropa di Jerman, menggelar pawai lebih dulu di sejumlah ruas jalan, setelah the panzer kandaskan Denmark 2 - 0 pada siaran langsung dini hari.

Pawai mulai digelar sejak pukul 06.00 hingga pukul 07.30. Jalur Jembatan Merah Putih (JMP), menjadi tempat berkumpul ribuan pendukung fanatik Jerman di Ambon dengan membawa bendera-bendera jerman.

Menggunakan sepeda motor, dan mobil, para fans Jerman ini mengitari ruas jalan AY Patty, terus ke Tulukabessy, Jalan Soedirman, terus ke JMP dan Poka.

Sementara pada siang harinya, Minggu (30/6/2024) sekira pukul 10.30 giliran ribuan fans fanatik Argentina dengan bendera, sambil mengenderai sepeda motor melakukan konvoi juga di jalur yang sama.

Perayaan kemennangan ini, setelah Timnas Argentina mengalahkan Timnas Peru dengan Skor 1-0 pada pertandingan pengisan Group A Piala Copa America, yang di siarkan langsung TV Nasional Indosiar dan juga di chanel Youtube lainnya.

Sebelum turun ke jalan, ratusan penggemar Argentina terebut sempat menggelar Nonton Bareng (Nobar) di berbagai lokasi di Kota Ambon, Minggu (30/6/2024). Salah satu di kawasan jalan jenderal sudirman, Batumerah.

Pertandingan perebutan tiket 8 besar antara dua negara itu dimulai sekira pukul 09.00 WIT, yang berlangsung di Stadion Hard Rock, Amerika Serikat selaku tuan rumah.

Tim asuahan Lionel Scaloni berhasil merobek gawang Peru oleh Leotaru Martinez dari dalam kotak finalti yang berhasil menyukseskan umpan manja dari D. Maria. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tanggo.

Pada menit ke 70, argentina kembali mendapat peluang dari titik putih setelah bek peru Handball. Namum Leandro Parades yang dipercayakan sebagai eksekutor tak mampu mencetak gol, setelah tendangannya hanya mengenal tiang gawang.

Argentina yang tidak diperkuat sang Captain Leonel Messi mampu menambahkan ke unggulan menjadi 2-0, di menit ke 86 setelah L. Martinez kembali mencetak gol keduanya. Skor pun berubah menjadi 2-0 oleh keunggulan Argentina hingga pertandingan usai.

Setelah pertandingan usai, ratusan fens Argentina pun bergegas meninggalkan lokasi Nobar untuk melakukan pawai. Pawai yang di dominati anak muda itu, mereka melintasi ruas jalan Rijali, Tulukabesy, Jalan Jenderal Soedirman hingga Jembatan Merah Putih (JMP) sambil mebawakan Bendera Argentina.

Akibat dari aksi konvoi tersebut, sempat membuat aparat kepolisian yang bertugas mengatur lalulintas pun sedikit kewalahan, lantaran arus lalulintas yang awalnya lancar tiba-tiba mendadak macet akibat dari konvoi tersebut.

Argentina dipastikan lolos ke 8 sebagi juara Group dengan 9 poin dari tiga pertandingan. Kemudian diikuti Timnas Canada diposisi kedua dengan koleksi 4 poin setelah berhasil menahan imbang Timnas Chile dengan skor 0-0.

Diketahui, ajang 4 tahunan ini di ikuti sebanyak 16 negara yang terbagi menjadi 4 Group. Group A Copa America tersebut yakni, Timnas Argentina , Chile, Canada dan Peru.

Group B diisi oleh, Meksiko, Ekuador, Venezuela, Jamaika. Group C yakni, Amerika Serikat, Uruguay, Panama, Bolivia. Sedangkan Group D terdiri dari, Brazil, Kolombia, Paraguay dan Kosta Rika. (Jardin Papalia).

  • Bagikan

Exit mobile version