Lobi Diana Padang Bisa Ubah Formasi Pasang Balon Walikota-Wawali Ambon

  • Bagikan
Walikota Ambon
Rekomendasi berupa surat tugas Hanura kepada Diana Padang.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Lobi Diana Padang dan kemudian direspon positif partai politik, bisa membuat formasi pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota-Wakil Walikota Ambon yang kian matang, bisa berubah. Apalagi keluarnya surat tugas Hanura ke Diana.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merekomendasikan surat tugas kepada Diana Padang sebagai sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Ambon.

Rekomendasi itu ditandangani langsung Ketum Oesman Sapta Odang (OSO). Diana ditugaskan hingga 19 Juli mendatang untuk melakukan koordinasi dengan internal Hanura ditingkat daerah dan parpol pendukung lain untuk memenuhi syarat pencalonan.

Penyerahan rekomendasi tugas partai ini, dibenarkan Ketua tim Penjaringan DPD Hanura Maluku, Abubakar Talahou yang dihubungi tadi malam, Senin (1/7/2024).

“Kemarin kami telah menyerahkan surat rekomendasi tugas partai kepada tim Ibu Diana Padang,” kata Talahou.

Terpisah Tim Diana Padang, Khalid Turuy mengaku, pihaknya terus melakukan penjajakan dukungan politik, di beberapa partai peserta Pilwalkot.

“Selain Hanura, ada beberapa partai lain yang kami koordinasikan, diantaranya Partai Buruh,” kata Khalid saat dikonfirmasi.

Selain Hanura dan Partai Buruh, kata Turuy, mereka juga terus membangun komunikasi dengan PDI Perjuangan, Golkar dan Gerinda. Tiga partai besar di Ambon ini terus dikoordinasikan.

“Intinya kami terus berikhtiar untuk mendapatkan dukungan dan restu politik. Kami sedang intens berkoordinasi dengan Golkar dan juga Gerindra. PDI Perjuangan kami telah daftar dan sementara menunggu hasil survey sebagai indikator penting,” pungkas dia.

Peneliti dari lembaaga survei Index, Nendy Kurniawan Asyari mengatakan sebelum ada pendaftaran sampai dengan penetapan pasangan Calon oleh KPU Kota Ambon, peluang untuk berubah formasi pasangan Balon Walikota-Wawali bisa berubah.

“Perubahan itu masih mungkin terjadi, selama belum ada Penetapan KPU Kota Ambon. Sekarang kan masih menjadi format dukungan, baik dari partai politik maupun pemilih,” ungkap Nendy.(yani)

  • Bagikan

Exit mobile version