Pilgub Maluku: RU Klaim Dipinang HL, Tapi Restu Golkar tak Kunjung Keluar

  • Bagikan
Ramly Umasugi
Ketua DPD Golkar Maluku, Ramli Umasugi

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Maluku, Ramly Umasugi (RU) mengklaim akan berpasangan dengan Hendrik Lewerissa (HL) dalam pemilihan Gubernur Maluku 2024. Dalam waktu dekat, mereka akan menggelar deklarasi di Ambon.

Ramly mengaku, telah siap mendampingi Hendrik Lewerissa sebagai Balon Wagub. “Kami sudah bertemu beberapa kali. Dan DPP Gerindra sudah sepakat, tinggal menunggu rekomendasi Golkar,” kata Ramly.

Deklarasi, kata mantan Bupati Buru dua periode ini, akan dilakukan setelah Golkar dan Gerindra menyerahkan rekomendasi.

"Saya dengan pak Hendrik sudah fix. Tinggal menunggu waktu. Setelah menerima rekomendasi kita kembali ke Ambon dan deklarasi," jelas Ramly.

Selain Gerindra dan Golkar, Ramly mengaku, dua partai lain siap mengusung mereka. "Ada dua partai lagi yang siap bersama kami. Tapi masih bersifat rahasia," bebernya.

Ramly memperingatkan bakal calon gubernur yang bukan kader Golkar agar tidak mengklaim bakal mendapatkan rekomendasi partai beringin itu.

"Saya sebagai ketua DPD Golkar Maluku menyampaikan bahwa, yang bukan kader Golkar jangan mengklaim dapat rekomendasi Golkar sebagai calon gubernur. Masa orang luar mau rebut rekomendasi, sementara ada kader,"tegasnya.

Untuk diketahui, Gerindra memperoleh 5 kursi DPRD Provinsi Maluku dari hasil pemilihan legislatif 14 Februari 2024. Sementara Golkar mengantongi 4 kursi.

Bila dua partai ini berkoalisi, maka sudah bisa mengantarkan Hendrik Lewerissa dan Ramly Umasugi mendaftar ke KPU sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, karena telah memenuhi syarat 9 kursi. (wahab)

  • Bagikan

Exit mobile version