Temui Kapolda Maluku, Kabinda Sampaikan Perintah Presiden

  • Bagikan
Kabinda Maluku
Kabinda Maluku Kolonel Paskhas. R. Harys Soeryo Mahendro bertemu Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Maluku, Kolonel Paskhas. R. Harys Soeryo Mahendro menemui Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif. Dalam pertemuan itu, Kabinda menyampaikan perintah Presiden Joko Widodo

Harys Soeryo Mahendro, selaku pejabat baru Kepala BIN Daerah Maluku, bertemu langsung Kapolda Maluku di ruangan kerjanya, Rabu (3/7). Sebagai pejabat baru di Maluku, Harys mengaku datang untuk meminta arahan dan bimbingan.

Dihadapan Kapolda, Harys menyampaikan Perintah Presiden saat Tanggal 24 Juni 2024 digelar Rapat Paripurna Terbatas. Rerdapat Dua point penting yakni, Ekonomi Global yang berpengaruh terhadap Inflasi, diharapkan bagi seluruh Unsur Pemerintah maupun TNI-POLRI untuk ikut mengendalikan Inflasi daerah.

Yang kedua, terkait dengan Pelaksanaan Pilkada Serentak. Kami laporkan bahwa Ekskalasi Pilkada ini mungkin lebih tinggi dibanding Pilpres dan pileg tahun 2024 Pemilu kemarin, kata Harys, saat berbincang dengan Kapolda di ruangan kerjanya.

Senada dengan Kabinda Maluku, Irjen Latif juga menyampaikan menjaga situasi Kamtibmas Maluku aman dan kondusif tentunya menjadi tanggung jawab bersama.

“Maluku memiliki potensi yang luar biasa sumber daya alamnya, dan Pemprov Maluku sudah banyak melakukan langkah langkah strategis guna peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya,” kata Kapolda.

Untuk itu, kata Kapolda, TNI Polri dan BIN daerah juga punya kewajiban untuk memastikan setiap investasi dan pembangunan di Maluku, harus berjalan sesuai yang telah direncanakan, guna membuka banyak lapangan pekerjaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Polda Maluku, kata Kapolda, siap dan terus mendukung Akselerasi dan Kolaborasi dan Sinergitas yang kuat bersama Unsur FORKOPIMDA guna meningkatkan Lapangan Pekerjaan dan Perekonomian.

Kuncinya, tambah Kapolda, suatu daerah yang memiliki Lapangan Pekerjaan yang Banyak, Perekonomian Bagus, Kesejateraan Rakyatnya tinggi pasti akan berdampak pada rendahnya Konflik-konflik Sosial yang terjadi sehingga terwujudnya Maluku Aman Rakyat Sejahtera.

"Untuk itu saya berharap adanya kerja sama, kolaborasi, komunikasi dan kordinasi baik antara Polda Maluku dan Binda Maluku dalam menanggapi berbagai permasalahan di Maluku ini. Komitmen Polri adalah kita bersama harus menjaga investasi dan pembangunan yang dilakukan baik oleh Pemerintah maupun swasta di Maluku," harap Kapolda.

"Kemudian berkaitan dengan kesiapan Pilkada serentak tahun 2024 di Maluku, Polda Maluku dan Kodam XV Pattimura telah siap untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut dan bersinergi dengan Pemda, KPU dan Bawaslu Maluku agar terwujud Pilkada serentak yang aman,kondusif dan sukses," tambah Kapolda.(elias rumain)

  • Bagikan

Exit mobile version