Pilkada: Gerindra Usung Madja di SBT, Hatta Hehanussa di SBB

  • Bagikan
Pilgub Maluku
Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID —Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa telah menyiapkan kader terbaik mereka untuk maju sebagai bakal calon (Balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pilkada, termasuk di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Hendrik mengatakan, untuk Pilkada SBT, Gerindra telah menugaskan salah satu kader mereka, yakni Madja Rumatiga sebagai bakal calon wakil bupati. Madja dipasangkan dengan Rohani Vanath sebagai bakal calon bupati.

Madja Rumahtiga adalah Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Maluku, sekaligus Koordinator Daerah (Korda) Gerindra Kabupaten SBT. Madja pernah menjadi Sekretaris DPD Gerindra Maluku.

Dukungan terhadap pasangan ini, kata Hendrik, telah mendapat restu DPD maupun DPP Gerindra melalui pertimbangan matang dari berbagai aspek dan keinginan masyarakat SBT.

Sedangkan di Pilkada Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Gerindra bakal mengusung kader terbaiknya yaitu Hatta Hehanussa. Hatta diminta untuk terus berkomunikasi guna memantapkan pasangan calon wakil.

“Madja Rumahtiga sudah resmi didukung Gerindra untuk Pilkada SBT. Hatta Hehanussa untuk SBB,”jelas Hendrik kepada Ambon Ekspres, Kamis (4/7/2024).

Sementara untuk daerah lain akan diumumkan berikutnya. Namun yang pasti, Gerindra tetap memprioritaskan kader sebagai bakal calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah tingkat kabupaten dan kota di Maluku.

“Untuk daerah lain tunggu saatnya saja baru disampaikan ke publik. Dan untuk rekomendasi kewenangannya DPP. Namun tetap utamakan kader,” sahut Hendrik.

Terpisah, bakal Calon Bupati SBB, Hatta Hehanussa saat dikonfirmasi mengatakan bahwa komunikasi politik masih terus dilakukan dengan beberapa bakal calon wakil bupati.

“Komunikasi untuk wakil terus dilakukannya. Bisa saja wakil yang diambil dari kalangan politisi atau non politisi. Intinya hasil survei juga jadi penentu siapa yang bakal diambil,” jelas anggota DPRD Maluku dari Gerindra itu.

Dia menambahkan, kepastian paket pasangan akan diumumkan paling lambat pekan depan. “Insya Allah paling lambat Minggu depan kita sudah sampaikan siapa calon pasangan ke publik,” ucap Hatta.

Informasi yang diterima media ini, DPP Gerindra baru mengeluarkan rekomendasi secara resmi kepada Djamaluddin Koedoboen dan Wilibrodus Lefteuw sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggara.

Wilibrodus Lefteuw adalah Sekretaris DPC Gerindra Kabu- paten Maluku Tenggara. Rekomendasi yang ditandatangani Ketua Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani, diserahkan di kantor DPP Gerindra Jakarta pada Kamis 13 Juni 2024 lalu.

“Untuk Maluku, hanya Kabupaten Maluku Tenggara yang rekomendasi Gerindra sudah diberikan secara langsung oleh DPP ke pasangan Djamaluddin Koedoboen dan Wilibrodus Lefteuw,”ungkap salah satu pengurus DPD Gerindra Maluku, kemarin. (wahab)

  • Bagikan

Exit mobile version