Pj. Sekda Malteng Lepas 6 Paskibraka, 1 ke Tingkat Nasional

  • Bagikan
Paskibaraka asal Malteng
Pj. Sekda bersama pimpinan OPD saat berpose dengan para Paskib. Jumat (5/7).(foto by Djen/AMEKS)

MASOHI, AMEKS.FAJAR.CO.ID. - Sebanyak 6 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih asal Maluku Tengah, dilepas Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah Jauhari Tuarita. Satu diantaranya, wakili Provinsi Maluku ke tingkat nasional.

Pelepasan dilakukan Jumat (5/7). Terbilang beruntung, Muhammad Fahry Alfarizky Lestaluhu, pria asal Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah terpilih sebagai satu Paskib yang akan menjadi Paskib tingkat nasional di Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia.

Sedangkan lima lainnya yakni, Madzwal Ali Tawainella, Marfel Jabtora, Ramdhani Ladhing Pratama Ngangun, Bintang Trifena Parihala, Karen Kezia Bano merupakan peserta Paskib yang mewakili Malteng di tingkat Provinsi.

Pj. Sekda Malteng Jauhari Tuarita, mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan selamat kepada para pelajar yang telah berhasil terpilih mewakili Kabupaten untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi.

Dirinya berpesan, kepada peserta bahwa mengikuti paskibra adalah salah satu cara memupuk rasa nasionalisme, kegigihan, disiplin dan ketangguhan.

Karena menurut Sekda, setelah disurvei orang-orang yang sukses itu bukanlah orang yang pintar semata, tetapi adalah orang yang memiliki jiwa yang tangguh, semangat yang tinggi,dan disiplin.

"Untuk itu manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik- baiknya," ungkapnya

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Maluku Tengah, Johanes Noya mengapresiasi capaian siswa-siswa tersebut.

Menurutnya sesuai schedule, peserta yang mewakili Maluku ditingkat nasional akan diberangkatkan pada 9 Juli, sedangkan khusus untuk ditingkat provinsi akan diberangkatkan pada tanggal 14 Juli mendatang.

"Karena 15 Juli nanti adik-adik sudah mengikuti Diklat,” kata Noya. (djen wasolo)

  • Bagikan

Exit mobile version