Pilkada SBT: Rumakat-Wattimena Terima Rekomendasi Golkar

  • Bagikan

BULA, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Partai Golongan Karya (Golkar) merekomendasikan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Agil Rumakat-Enver R. Wattimena untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Bakal Calon (Balon) Bupati SBT, Agil Rumakat saat dikonfirmasi media ini , Rabu malam (31/7/2024) malam membenarkan hal tersebut.

“Sudah, sudah diserahkan rekomendasi,” kata Rumakat.

Ketua DPD Partai Golkar SBT ini mengungkapkan, rekomendasi Partai Golkar yang diberikan kepada pasangan Agil Rumakat-Enver R. Wattimena ini diserahkan sekitar pukul 19.00 WIB.

“Sekitar puk 19.00 (jam 7 malam waktu Jakarta) itu sudah diserahkan rekomendasi calon kepala daerah SBT dari Partai Golkar ke saya dan pak Enver Wattimena,” ungkapnya.

“Yang menyerahkan itu pak Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu pak Ahmad Doli Kurnia Tandjung didampingi oleh Korwil Maluku pak Hamza Sangadji. Lokasinya di Kantor Pusat DPP Partai Golkar,”jelas Rumakat.

Dia menegaskan, dalam rekomendasi dengan nomor 777 itu ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Paulus tertanggal 27 Juli 2024.

“Rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal tertanggal 27 Juli 2024 dengan nomor rekomendasi itu 777,”akuinya.

Terpisah, Sekertaris DPD partai Golkar SBT Husein Kelilauw mengatakan, mulai dari pengurus partai maupun para pendukung simpatisan sudah sangat siap untuk bertarung rebut kursi bupati.

"Kami siap bekerja full untuk harus memenangkan, dan Insya Allah kami menang,"ujar Kelilauw.

Dirinya pun mengaku, akan menggerakan semua kekuatan mesin partai dari tingkat kabupaten hingga pada level kecamatan dan desa agar bekerja maksimal kepada calon bupati Agil Rumakat.

"Siapapun yang melawan perintah partai kita akan berikan sanksi. Dan itu sesuai dengan aturan,kami tidak segan-segan untuk mengambil keputusan kalau pengurus partai ada yang melawan,"jelasnya.

Kelilauw menegaskan, dalam waktu dekat akan ada partai lain yang akan memberikan rekomendasi, namun dirinya tak memberi kisi-kisi tentang partai apa yang akan mendampingi Golkar nanti.(jamal umage)

  • Bagikan

Exit mobile version