Pilkada SBT: Fachri-Vitho Didukung Koalisi Besar

  • Bagikan
Pilkada SBT
Pasangan Fachri-Vitho menerima dukungan B1-KWK dari PAN.

BULA, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati,Seram Bagian Timur(SBT) Fachri Husni Alkatiri dan wakilnya Mohammad Mifta Thoha Rumarey Wattimena (Vitho) mendapatkan rekomendasi Partai Amanat Nasional(PAN).

Partai belambang matahari 32 sinar itu, merapat ke pasangan berakronim FAVORIT bertarung di Pilkada SBT. Pasangan ini, telah mendapatkan rekomendasi empat Partai Politik di Pemilihan kepala daerah setempat dengan bergabungnya PAN.

Sebelumnya yaitu,Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat yang menyerahkan rekomendasinya pada beberapa waktu lalu.

Ketua DPD PAN Kabupaten SBT, Halaludin Sagey membenarkan hal itu. Ia mengatakan, penyerahan rekomendasi ini digelar di kediaman pribadi Murad Ismail di Jakarta pada Selasa (20/8/2024) malam.

"Rekomendasi ini diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Maluku, Widya Pratiwi kepada Fachri-Vitho didampingi Ketua Majelis Penasehat DPW PAN Maluku Murad Ismail, Sekretaris DPW PAN Maluku Haeruddin Tuarita bersama dirinya selaku Ketua DPD PAN SBT,"ungkap Sagey kepada wartawan via telepon Whatsapp, Rabu (21/8/2024).

Sagey menambahkan,Surat Keputusan (SK) fisik PAN itu sebenarnya sudah diterbitkan beberapa hari lalu. Namun Ketua DPW PAN Maluku dan Ketua Majelis Penasehat DPW PAN Maluku Murad Ismail
meminta kepada DPP PAN agar rekomendasi B1-KWK ini diserahkan kepada pasangan tersebut setelah selesai melaksanakan ibadah umrah.

Dia memastikan, pasca rekomendasi ini diserahkan kepada Fachri-Vitho, sebagai kader partai, dia dan rekan-rekannya tegak lurus untuk tetap bekerja full mengamankan perintah DPP.

"Kita sebagai kader partai, pasti kita tegak lurus untuk tetap bekerja full sesuai perintah partai. Kalau ada kader dan pengurus partai yang membelok pasti kita memberi sanksi yang tegas. Kita akan panggil memberi peringatan agar mereka tetap bekerja untuk kepentingan partai,"imbuhnya.(jamal umage)

  • Bagikan

Exit mobile version