Mukti Pasang Mata-Mata, Intai ASN yang Terlibat di Pilkada

  • Bagikan
Gubernur Maluku
Mukti Keliobas.

BULA, AMEKS.FAJAR.CO.ID -Memasuki perhelatan pemilihan kepala daerah(Pilkada) serentak, bupati Seram Bagian Timur(SBT) Abdul Mukti Keliobas mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara(ASN) di daerah itu untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

Peringatan tersebut disampaikan Keliobas usai melantik sejumlah pejabat eselon II hasil lelang di halaman kantor Bupati setempat,Kamis(22/8/2024).

Keliobas mengatakan, tugas ASN adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Memasuki moment pesta demokrasi ini dirinya sudah memahami betul ASN harus netral dalam menjalankan tugasnya.

"Jangan anda bermain dalam politik praktis,saya akan buat mata-mata dimana-mana. Kalau sampai ada yang tercium di lingkungan kerja,kepala-kepala dinas saya buat mata-mata,"ujar Keliobas.

Bupati dua periode itu menegaskan, jika ada para pimpinan OPD pejabat tinggi pratama yang baru dilantik kemudian mulai bermain mata atau terlibat politik praktis, maka akan dievaluasi. Tidak ada yang namanya dukungan-dukungan tertentu.

"Pak Kapolres mohon bantu, kalau ada kepala dinas yang berbicara salah-salah pak. ASN ini supaya jangan berpolitik praktis,"imbuhnya.

Politisi senior partai Golkar ini menambahkan, siapapun yang bakal menjadi bupati nanti di pemilihan serentak akan berjalan dengan aman-aman saja kalau tak ada yang terlibat dalam politik praktis.

"Tapi kalau terlibat dengan politik praktis maka resiko ditanggungjawab sendiri. Jadi saya mohon ini menjadi catatan penting untuk harus diingat dan dilaksanakan,"pungkasnya.(jamal umage)

  • Bagikan

Exit mobile version