Pilgub Maluku: JAR Daftar di Hari Pertama, MI Masih Nyari Waktu Tepat

  • Bagikan
KPU kabupaten kota di Maluku

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Pasangan Bakal calon Gubernur Maluku Jeffry Apoly Rahawarin (JAR) dan wakilnya Abdul Mukti Keliobas (AMK) akan mendaftar pada hari pertama pembukaan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku.

“Iya direncanakan pasangan JAR dan AMK daftar ke KPU Maluku di hari pertama pembukaan pendaftaran, 27 Agustus 2024,” kata Ali Rumauw, Tim sukses JAR-AMK kepada ameks.id, Rabu (21/8/2024).

Ratusan orang yang terdiri partai politik koalisi, pendukung dan simpatisan akan mengantar pasangan JAR-AMK untuk mendaftarkan diri di kantor KPU Provinsi Maluku, di Jalan Sultan Hasanuddin, Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon nanti.

"Semua unsur akan hadir dalam pendaftaran itu, baik koalisi partai politik maupun simpatisan dan relawan,"katanya.

Pasangan JAR-AMK diusung PDI Perjuangan yang memiliki 8 kursi dan Hanura 3 kursi sehingga telah memenuhi persyaratan dukungan 20 persen atau 9 kursi DPRD.

"Daftar di hari pertama makin lebih bagus karena syarat dukungan mendaftar ke KPU sudah mencukupi," tutup Ali.

Sementara itu, pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur, Murad Ismail-Michael Wattimena dan tim masih bahas waktu yang tepat untuk daftar ke KPU.

"Saat ini kita masih bahas dan melihat waktu yang tepat dari tiga hari masa pendaftaran ke KPU. Hari mana yang bagus, pertama, kedua atau ketiga," jelas Sekretaris DPW PAN Maluku Haeru- din Tuarita, tadi malam.

Haerudin mengaku pendaftaran Murad dan Michael bakal berlangsung ramai, karena semua kader partai pengusung dan tim relawan serta simpatisan akan ikut men- gantarkan pasangan yang diusung PKS, Demokrat, PKB dan PAN itu.

"Yang pertama semua pengurus partai pengusung wajib hadir, termasuk juga relawan simpatisan ikut dilibatkan untuk meramaikan suasana pendaftaran ke KPU,"sahut Haerudin.

Sedangkan rencana pasangan Hendrik Lewerissa dan Abdulah Vanath mendaftar di KPU, belum diketahui. Lewerissa yang dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA) belum menjawab. (wahab pacina)

  • Bagikan

Exit mobile version