NasDem Hampir Pasti ke HL, Hamdani: Masih Alot di Dua Nama JAR atau HL

  • Bagikan
gubernur maluku
Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — NasDem besok atau Minggu (25/8/2024) bakal menyerahkan rekomendasi kepada calon Gubernur Maluku dan wakilnya. Kabarnya, rekomendasi akan diserahkan kepada Hendrik Lewerissa (HL).

“Informasinya Pak Prabowo sudah komunikasikan Maluku ke Ketua umum (Surya Paloh). Kalau sudah komunikasi seperti ini, Anda bisa tahu lah,” ungkap sumber ameks.id di DPW NasDem Maluku, Sabtu (24/8/2024).

Meski demikian, sumber ini tidak secara detail mengungkap isi komunikasi antara dua petinggi partai politik di Indonesia ini. Dia juga tidak menyebut, apakah Prabowo meminta Surya Paloh merekomendasikan HL ataukah tidak.

Informasi lain juga menyebutkan, dari Ketua Bapilu DPP NasDem tetap berkeinginan untuk mengusung Jeffry Apoly Rahawarin (JAR). Kata sumber ini, ada dua keinginan memang, HL dan JAR, karena itu masih alot pembicaraannya.

Sebelumnya Ketua DPW NasDem Maluku Hamdani Laturua yang dikonfirmasi ameks.id, Rabu(14/8/2024), mengatakan peluang untuk mendukung JAR atau HL terbuka.

Dia mengatakan, NasDem sudah mengerucut kedua nama, Hendrik Lewerissa, dan JAR. Bagi dia, NasDem melihat dua kandidat ini yang layak untuk diusung.

“Kita mengerucut kedua nama Hendrik Lewerissa dan JAR. Tapi sampai saat ini DPP NasDem belum memutuskan ke siapa rekomendasi akan diberikan,” ungkap Hamdani.

Hamdani yang kembali dikonfirmasi ameks.id, mengungkapkan besok baru diumumkan rekomendasi NasDem untuk Pilkada Maluku. Namun dia tidak menyebutkan siapa yang direkomendasi.

Menurut dia, mereka masih tetap membahas dua nama Jeffry Apoly Rahawarin (JAR) dan Hendrik Lewerissa (HL). Belum diputuskan satu nama yang bakal menerima rekomendasi.

“Sampai hari ini, masih membahas dua nama, JAR dan HL. Soal informasi Prabowo dengan Ketum, saya tidak tahu. Itu informasi darimana? Yang jelas, kita akan tetap patuh kepada perintah partai politik (parpol),” ungkap dia.

NasDem berdasarkan hasil Pemilu 2024, mendapatkan enam kursi di DPRD Maluku. Dengan keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi(MK), NasDem sudah bisa mengusung kandidat sendiri dalam Pilgub Maluku.(yani)

  • Bagikan

Exit mobile version