Didampingi Sam, HL-AV Resmi Daftar ke KPU Maluku, Hendrik: Saya Mundur dari Anggota DPR RI

  • Bagikan
Gubernur Maluku
HL saat masuk ke KPU Maluku untuk mendaftar, Rabu (28/8/2024).

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Maluku, Hendrik Lewerissa (HL) dan Abdullah Vanath (AV) resmi mendaftar di KPU Maluku, Rabu (28/8/2024) pagi.

Pasangan ini diantara pimpinan partai politik pendukung, dan simpatisannya. Sam Latuconsina, Ketua KADIN Maluku ini terlihat ikut mendampingi pasangan HL-AV. Dulunya Sam, adalah salah satu aktor dibalik kemenangan Murad Ismail dan Barnabas Orno dalam Pilgub Maluku 2018.

Di KPU, pasangan HL-AV diterima Ketua, dan lima komisioner KPU Maluku. Usai memasukan semua syarat pendaftaran, pasangan ini juga menyempatkan diri melakukan konfrensi pers di KPU.

Ruang konfrensi pers ini sengaja disedikap KPU Maluku bagi para calon gubernur dan wakil gubernur yang menyampaikan keterangannya kepada media.

Hendrik Lewerissa dalam keterangan persnya yang didampingi AV, dan pimpinan partai pendukung, mengatakan mereka telah memenuhi persayaratan pendaftaran secara online.

“Kami berharap verifikasi nanti, kami memenuhi syarat. Kalau belum ada, dalam tahapan perbaikan, kami akan melakukan perbaikan sesuai dengan kekurangan-kekurangan yang diperintahkan KPU,” ungkap HL.

Dia juga menyinggung soal kenapa memilih tanggal 28 Agustus 2024. Kata dia, pendaftaran itu dibuka pada 27 Agustus sampai dengan tanggal 29 Agustus 2024, karena itu mereka memilih tanggal 28 Agustus di tengah-tengah.

“Bagi kami semua hari baik. Hanya saja pendaftaran dibuka tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus, kami pilih tengahnya, tanggal 28 Agustus,” ungkap HL.

Dalam keterangan pers itu, dia mengatakan, Pilkada, adalah pesta demokrasi, rakyat harus berpartisipasi aktif secara suka ria. Mereka berhak untuk menentukan pilihannya secara bebas, tanpa tertekan.

“Tagline kita adalah Par Maluku pung bae. Maknnya, mendalam. Kami bertekat bersama-sama dengan semua pihak untuk bersama-sama berjuang memberikan kontribusi terbaik majukan Maluku,” ungkap Ketua DPD Gerindra Maluku ini.

Menurut anggota DPR RI terpilih 2024-2029 ini, Maluku akan dibenahi lebih baik ditangannya bersama AV, menuju yang diharapkan masyarakat. Maluku yang berlimpah sumberdaya alamnya ini harus sejahtera, tapi sekarang masih jauh dari yang diharapkan.

“Kami berdua punya rencana, untuk ditawarkan kepada pemilih. Bahwa rencana kita konkrit, sesuai dengan keinginan masyarakat, untuk memberikan solusi dari masalah yang kita hadapi,” kata HL.

“Kami berdoa, masyarakat memberikan dukungan secara mayoritas kepada kami,” tambah dia.

Terkait surat pengunduran diri sebagai anggota DPR RI, kata HL, itu sudah dilampirkan dalam syarat pendaftaran untuk anggota DPR RI periode 2019-2024.

“Kalau untuk 2024-2029, saya belum jadi anggota dewan, bagaimana mau masukan surat pengunduran diri. Tapi kalau diminta pun, akan saya lakukan sebagai syarat menjadi calon Gubernur,” ungkap HL.(wahab)

  • Bagikan

Exit mobile version