Kebakaran Kembali Terjadi di Ruko Terminal Mardika

  • Bagikan
terminal mardika
Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar isi bangunan di Ruko Terminal Mardika.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Kebakaran kembali terjadi di Ruko Mardika, tepatnya jalur pintu keluar Angkot Lin III, dan Kudamati. Kebakaran mulai terjadi pada Kamis (5/9/2024) sekira pukul 02.45 WIT. Sebelumnya baru sepekan, kebakaran terjadi di lokasi yang berdekatan.

Hingga pukul 05.30 sudah hampir tiga bangunan Ruko berlantai tiga terbakar. Belum diketahui penyebab kebakaran besar itu. Sejumlah pedagang yang memiliki Ruko didekat lokasi kebakaran, memilih mengamankan barang dagangannya termasuk benda berharga lainnya.

Semua mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon dikerahkan pada dini hari tadi, untuk memadamkan api yang terus membakar. Jilatan api terlihat sulit dijinakan oleh petugas keamanan yang menyemprotan air ke arah bangunan terbakar.

Pantuan ameks.id, sampai pukul 05.00 titik api masih terlihat di Ruko yang terbakar. Mobil pemadam kebakaran masih terus bolak balik untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke Ruko lainnya.

“Petugas pemadam kebakaran masih berusaha untuk menjinakan api agar tidak menjalar ke bangunan lainnya. Semua armada sudah dikerahkan,” kata salah satu petugas pemadam kebakaran di lokasi kejadian.

Sejumlah saksi mata yang melihat lebih awal terjadi kebakaran, tak mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Namun mereka mengaku api terlihat dari lantai dua, kemudian menjalar begitu cepat ke bagian bangunan lainnya.

“Pemadam kebakaran cepat sekali datang, tapi memang api besar sekali. Tidak tahu penyebab kebakarannya apa? Tau tau pas lihat, sudah terbakar,” ungkap salah seorang warga yang mengaku melihat kebakaran pada gedung pertama.

Hingga kini petugas pemadam kebakaran masih berjibaku dengan titik-titik api yang masih terlihat di beberapa bagian bangunan tersebut. Beberapa bagian titik api juga sudah mulai padam. (jardin papalia)

  • Bagikan

Exit mobile version