Mau Dapat Layanan Kesehatan Gratis Terbaik, Kunjungi BPJS Kesehatan Keliling

  • Bagikan

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Berbagai inovasi dilakukan oleh BPJS Kesehatan, seperi BPJS Kesehatan keliling yang digelar secara online merupakan transformasi dari kegiatan BPJS Keliling yang saat ini sudah dilaksanakan.

Tak hanya memberikan layanan informasi terkait JKN, melalui BPJS Keliling ini, peserta juga dapat mengakses layanan yang sama seperti di kantor.

BPJS Kesehatan Cabang Ambon menghadirkan layanan BPJS Keliling yang dilaksanakan di beberapa tempat yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon, Maluku City Mall (MCM), Desa Mahia, Pangkalan taksi Jl. Dr. Setiabudi dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Maluku.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon Harbu Hakim menghimbau bagi masyarakat yang sudah terdaftar maupun yang belum terdaftar sebagai peserta program JKN untuk bisa mendapatkan pelayanan administrasi dan informasi melalui pelayanan BPJS Keliling ini tanpa harus datang langsung ke kantor.

“BPJS Keliling, hadir sebagai jawaban dari peserta JKN maupun masyarakat yang belum terdaftar untuk mendapatkan akses informasi dan pelayanan administrasi terkait program JKN,” paparnya.

Menurutnya, dengan kehadiran BPJS Keliling ini diharapkan dapat mempermudah peserta dalam mendapatkan layanan.

“Dengan adanya BPJS Keliling ini kami berharap dapat mempermudah peserta terutama peserta yang memiliki tempat tinggal jauh dari kantor BPJS Kesehatan untuk mendapatkan pelayanan yang lebih mudah,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta JKN, Sarmadia Sahupoli (40), yang berkunjung ke BPJS Keliling membagikan pengalamannya ketika mengakses layanan dengan konsep jemput bola ini.

Ia mengatakan, dengan adanya BPJS Keliling ini, dirinya merasa sangat terbantu, tidak perlu lagi datang langsung ke kantor untuk melakukan pengurusan apalagi jarak rumahnya ke kantor BPJS Kesehatan sangat jauh.

"Saya sangat terbantu dengan adanya BPJS Keliling ini. Dengan konsep jemput bola ini, saya merasa mudah untuk mendapatkan akses layanan administrasi tanpa harus berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan," katanya dalam release yang diberikan kepada media ini, kemerin.

Dia mengaku, sebagai guru. Bekerja sebagai guru di SMP PGRI Mawah Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah yang membuat dirinya terkadang tidak bisa datang langsung ke kantor untuk mengakses layanan. Kebetulan ia belum mendaftarkan dua anaknya untuk menjadi peserta program JKN maka dari itu, dirinya langsung mendaftarkan anak-anaknya.

Selain menambahkan anak-anaknya, Dia, juga meminta untuk mengubah datanya dan langsung dibantu oleh petugas BPJS Keliling. Tak lupa petugas BPJS Keliling memberikan informasi kepada dirinya untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN agar kelak jika ingin mengubah data atau mendapatkan pelayanan lainnya dapat dengan mudah dilakukan melalui Aplikasi Mobile JKN.

“Saya dibantu oleh petugas untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN hingga dijelaskan fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan. Salah satu fitur yang dapat memudahkan saya yaitu fitur perubahan data. Dulu saya harus jauh-jauh dari Wakal ke kantor BPJS Kesehatan namun sekarang dengan mudah saya bisa merubah data dari rumah hanya melalui Aplikasi Mobile JKN,” tuturnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih karena dibantu dengan mudah mengakses layanan administrasi sekarang.

“Terima kasih banyak atas kemudahan pelayanannya melalui BPJS Keliling ini, petugas melayani saya dengan sangat baik, ramah dan juga sangat informatif,” pungkasnya. (leo)

  • Bagikan

Exit mobile version