NasDem Kuasai Kursi Pimpin Dewan di 6 Daerah, Plus Provinsi Maluku

  • Bagikan
NasDem Maluku
Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — NasDem kembali berhasil meraih hasil maksimal dalam Pemilu 2024 baru lalu. Dari 11 kabupaten dan kota di Maluku, partai besutan Surya Paloh ini berhasil meraih 6 kursi pimpinan dewan atau 50 persen lebih.

Hal ini disampaikan Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua, kepada ameks.id, Jumat (6/9/2024). Kata dia, pencapaian ini verkat kerja keras kaders yang ikut dalam kontestasi Pemilu 2024 lalu.

“Ini kerja keras para kaders. Bukan hanya yang terpilih, tapi mereka yang masuk dalam daftar Caleg. Benar-benar perjuangan bersama, bukan hanya mereka yang terpilih,” ungkap Hamdani.

Dia merincikan, enam daerah itu masing-masing, Kota Ambon, NasDem berhasil meraih kursi Ketua DPRD. Seram Bagian Barat (SBB) menjabat Wakil Ketua I DPRD, Seram Bagian Timur (SBT) Wakil Ketua II DPRD.

Kemudian Buru NasDem juga meraih kursi Wakil Ketua I DPRD, Maluku Tenggara Wakil Ketua II DPRD, DPRD Kepulauan Aru Wakil Ketua I. Kata dia, Wakil Ketua I untuk DPRD Maluku.

Meski demikian, kata dia, ada beberapa daerah juga mengalami penurunan, seperti di Maluku Tengah, dan Buru Selatan, kursi Ketua DPRD lepas dari kaders NasDem. (jardin papalia)

  • Bagikan

Exit mobile version