Atlet Dayung Sumbang 4 Medali untuk Maluku di PON Aceh-Sumut

  • Bagikan

ACEH, AMEKS. FAJAR. CO. ID, -Puluhan perwakilan atlet Maluku dari berbagai cabang olahraga, kini tengah berjuang memperebutkan medali emas untuk Maluku di Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XXI di Aceh dan Sumatera Utara yang dilaksanakan pada 8 September - 20 September 2024.

Terbaru, atlet dayung sukses menambah koleksi 4 medali untuk Maluku, yakni 1 medali perak dan 3 medali perunggu.

Medali perak disumbangkan oleh Arni Silva Pattipeiluhu, Issa Behuku, Maria F. Bahy dan Popy Hattu, yang turun di nomor rowing W4X. Sementara tiga medali perunggu diraih oleh Issa Berhuku (nomor rowing W1X), Arny Silva- Issa (nomor rowing W2X) serta Susana Salamahu - Vaness Batuwael yang berlomba di nomor rowing W2X.

Dengan tambahan empat medali ini, menambah koleksi Maluku menjadi 5 medali, yakni 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

Menurut Manager Tim Dayung PON Maluku, Ivan Rishky Kaya bahwa, dari nomor yang diikuti, tim dayung Maluku sukses mendapatkan 1 medali perak dan 3 perunggu.

"Pada final dayung di Waduk Keuliling, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, medali perak diraih kuartet pedayung Maluku yaitu Arni Silva , Issa, Hattu, dan Bahy di nomor rowing (W4X) dengan catatan waktu 7menit 40 detik," kata dia.

"Mereka kalah dari wakil Jawa Barat yang meraih emas dengan dengan catatan waktu tujuh menit 39 detik, sedangkan DKI Jakarta meraih perunggu dengan catatan waktu 7 menit 42 detik, " tambah Risky kepada media ini, Jumat (13/9).

Sementara itu, kata Rishky, tambahan perunggu didapat dari nomor W2X dan W1X.

"Perjuangan semua atlet sudah maksimal dan kita bisa lihat hasilnya (empat medali), " ungkap Risky kepada media ini di Aceh, Jumat (13/9).

Risky menuturkan, persaingan dalam perebutan medali di cabor dayung di PON kali ini cukup ketat, makanya kami bersyukur mereka bisa mendapatkan medali di ajang olahraga empat tahunan itu.

"Bagi saya, hasil ini harus diapresiasi karena mereka sudah memberikan yang terbaik untuk Maluku, " ucapnya.

Risky menambahkan, secara keseluruhan, penampilan Behuku dan kawan-kawan cukup baik. Meski begitu, evaluasi akan tetap dilakukan.

"Ya, tetap ada evaluasi sehingga kedepan hasilnya bisa lebih baik lagi, " demikian Risky.

Sekadar tahu, PON kali ini Maluku mengirimkan 54 atlet yang tampil di 13 cabang olahraga, yaitu dayung, karate, selam, kempo, atletik, biliar, kick boxing, muaythai, menembak, tarung derajat, tinju, wushu, taekwondo.(Cal)

  • Bagikan

Exit mobile version