Sebanyak 1.445 CPNS di Bursel, Lolos Seleksi Administrasi

  • Bagikan
SBT
ILUSTRASI

NAMROLE,AE.- Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Muhamad Solissa mengatakan, pelaksanaan seleksi dan penelitian pemberkasan untuk pelamar Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) yang mendaftar di BKPSDM Bursel, telah dilakukan.

“Hasil penelitian dan pemeriksaan berkas terhadap 1.566 pelamar yang mendaftar untuk ikut seleksi CPNS tahun 2024, di Kabupaten Bursel, sebanyak 1.445 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Sementara yang tidak lulus seleksi pemberkasan sebanyak 121 orang,”kata dia, kepada media ini Kamis (19/9) kemarin.

Menurutnya, hasil seleksi administrasi ini telah diumumkan oleh BKPSDM Bursel untuk di ketahui oleh masyarakat dan juga pelamar.

“Untuk nama- nama pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi kita sudah umumkan baik itu secara manual maupun lewat daring,” ungkapnya.

Setelah diumumkan, lanjut Solissa ada masa sanggahan yang diberikan untuk pelamar selama tiga hari terhitung 20 hingga 22 September 2024.

“Jadi ada masa sanggahan selama tiga hari dan itu disampaikan langsung oleh pelamar melalui akun masing-masing,” sebutnya.

Untuk pelaksanaan tes sendiri, kata Soulisa, akan berlangsung pada 16 dan 17 Oktober 2024 mendatang.

“Pelaksanaan tes yang akan berlangsung tua tahapan itu yakni Test Kompetensi Dasar (TKD) dan Test Kompetensi Bidang (TKB). Pelaksanan tes menggunakan sistim Computer Assisted Test (CAT),” pungkas- nya. (edi)

  • Bagikan

Exit mobile version