Warga Passo di Temukan Tak Bernyawa Dalam Kamar Kostnya

  • Bagikan

AMBON, ameksOnlin.-- Warga Kelurahan Pandan Kasturi, RT 01 RW 01, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, kembali dihebohkan dengan temuan mayat perempuan, Yunita Soukota (28) tahun.

Korban ditemukan oleh Nurhayati (49) ibu kos, dalam keadaan tidak bernyawa di dalam kamar kosnya di Cendana milik Husen Wally, Kamis (19/9/2024) sekira pukul 18.30 00 WIT malam. Korban ditemukan menggunakan setengah busana dan baju kaos oblong berwarna merah muda.

Sebelum korban ditemukan, Nurhayati isteri dari Husen Wally selaku pemilik kos Cendana, terlebih dahulu mendatangi kamar korban yang berada dilantai IV pada siang hari sekira pukul 13.00 Wit, untuk menagih uang kos bulan ini.

Namun setelah pintu kamar korban dibuka, Nurhayati melihat korban masih tertidur. Nurhayati pun enggang membangunkan korban. Kemudian ia langsung bergegas pergi dari kamar korban.

"Melihat korban tak merespon saksi I langsung kembali turun dan pergi ke Pasar. Selanjutnya saat selesai sholat Magrib saksi I kembali naik ke kamar korban dan hendak meminta uang kos akan tetapi saksi I melihat korban tetap tertidur dalam posisi yang sama pada pukul 13.00 Wit," jelas Kapolsek Iptu Sultan Syahrul mengutip pernyataan saksi, Jumat (20/9/2024).

Setelah pukul 18.00 WIT, pemilik kos pergi mengambil jemuran yang berdekaran dengan kamar korban sambil menegok korban. Namun hingga saat itu, korban masih tertidur dengan posisi seperti biasa.

"Kemudian saksi Nurharyati langsung memanggil salah satu penghuni kos lainnya An, untuk melihat kondisi korban dan pada saat saksi II melihat kondisi korban barulah diketahui bahwa korban telah meninggal dunia," jelasnya lagi.

Setelah mengetahui hal itu, saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke pos PRC Dit Samapta Polda Maluku.

Kemudian pada pukul 19.50 Wit pers sek sirimau yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sirimau tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP dan memasang police line.

Pukul 20.16 Wit unit identifikasi Polresta Ambon tiba di TKP dan melakukan proses identifikasi terhadap korban. Pukul 20.51 Wit korban di bawah ke rumah sakit Bhayangkara menggunakan mobil patroli Polsek Sirimau guna proses penyelidikan selanjutnya.

Sementara keterangan dari Maichel Soukota, Adik kandung korban menjelaskan, pada tanggal (12/9 2024) korban sempat menjalani perawatan di RSU karena sakit paru-paru.

" Dugaan sementara korban meninggal dunia akibat penyakit yang di derita oleh korban, korban merupakan Warga Alamat passo lorong pica botol, Kecamatan Baguala," jelasnya. (Jardin/elias)

  • Bagikan

Exit mobile version