Pilkada SBT: Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Lima Paslon

  • Bagikan
pilkada SBT

BULA, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Komisi pemilihan umum daerah(KPUD) Seram Bagian Timur(SBT) menggelar pengundian dan penetapan nomor urut Lima pasangan calon kepala daerah(Calkada) bupati dan wakil bupati,Senin(23/9/2024).

Rapat pleno terbuka penetapan nomor urut tersebut dipimpin oleh ketua KPU SBT Syahrifudin Fauth, dan sejumlah komisioner maupun Badan pengawas pemilu(Bawaslu) setempat.

Pengundian nomor urut itu dihadiri lima pasangan calon bupati dan wakil bupati SBT sekaligus disaksikan para pendukung masing-masing maupun simpatisan.

Berikut pasangan calon dengan nomor urut mereka. Husni Fachri Alkatiri dan Miftah Toha R.Wattimena mendapatkan nomor urut 1. Disusul Rohani Vanath dan pasanganya Madja Rumatiga dengan raih nomor urut 2.

Kemudian pasangan Idris Rumalutur dan Hasan Musaad mendapatkan nomor urut 3. Sedangkan Abdul Malik Kastela dengan pasangan wakil bupatinya Arobi Kelian mendapat nomor urut 4.

Selanjutnya pasangan jargon ADAT atau Agil Rumakat dan Abdullah Enver R. Wattimena menjadi pasangan kunci dengan meraih nomor urut 5.

Ketua KPU SBT Syahrifudin Fauth mengatakan, penetapan nomor urut ini sesuai hasil pengundian yang dilaksanakan di dalam rapat pleno terbuka. Sekaligus menyampaikan terkait pelaksanaan debat kandidat pada bulan november 2024 mendatang.

"Pengambilan undian nomor urut itu sesuai dengan kehadiran pasangan calon pada waktu saat melakukan pendaftaran, bukan saat kehadiran hari ini,”ujarnya.(jamal umage)

  • Bagikan

Exit mobile version