Kebakaran 30 Menit, Satu Unit Rumah di Salobar Hangus

  • Bagikan

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Diduga akibat arus pendek, satu Unit Rumah milik, Marten Kailuhu (62) tahun, hangus dilahap si jago merah. Kerugian di taksir mencapai Rp300 juta lebih.

Insiden itu terjadi, Rabu (25/9/202) sekira pukul 22.00 WIT, di kawasan Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Melihat kebakaran, pemilik rumah panik dan bergegas keluar menyelamatkan diri sembari minta pertolongan. Warga yang melihat kejadian itu langsung bahu membahu memadamkan kobaran api yang semakin membesar.

Tepat Pukul 22.05 WIT, Babinsa dan Babinkamtibmas Airsalobar tiba dan mengarahkan warga untuk membantu memadamkan kobaran api. Namun api terus membesar.

Kemudian Pukul 22.10 WIT, empat unit Mobil Damkar kota Ambon tiba TKP dan dibantu warga sekitar untuk memadamkan api tersebut. Sekira Pukul 22.30 WIT, api berhasil dipadamkan oleh Damkar kota Ambon dan warga sekitar.

Menurut keterangan saksi, Albert yang merupakan warga setempat , kebakaran itu terjadi pukul 20.00 WIT, saat masih berada didalam rumahnya.

" Sekitar pukul 22.00 WIT saksi mendengar korban berteriak kebakaran. Saksi keluar Rumah untuk membantu memadamkan api," jelas saksi.

Sedangkan menurut pengakuan Korban sendiri, kobaran api muncul dari bagian plafon rumahnya. Korban pun langsung panik dan meminta bantuan warga.

" Didalam rumah tidak kelihatan ada tanda - tanda Korsleting namun api dari bagian pelafon rumah dan tiba-tiba membesar. Saya berteriak kebakaran serta mengajak keluarga yang lain untuk menyelamatkan diri dan warga sekitar datang untuk membantu," ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dari insiden itu.Namun pemilik rumah memperkirskan kerugian sementara mencapai Rp 300.000.000. (Jardin papalia)

  • Bagikan

Exit mobile version