Rencana Kunjungan Presiden Jokowi ke SBT Dibenarkan Pj Bupati

  • Bagikan

BULA, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Bula, dibenarkan Pejabat Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Djalaludin Salampessy.

Djalaludin Salampessy mengatakan, kunjungan kepala negara di kabupaten Seram Bagian Timur tersebut telah dikonfirmasi secara resmi oleh protokoler Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku.

Untuk itu dirinya mengaku,telah siap menerima kunjungan Presiden dua periode di Bumi Ita Wotu Nusa. Yang merupakan kali pertama ini.

"Kami secara resmi sudah dikonfirmasi dari protokol provinsi. Rencana kunjungan itu akan dikomunikasikan sebentar sore lewat zoom. Rencananya beliau (presiden Jokowi) tanggal 4 Oktober kalau tidak salah setelah tanggal 3 berkunjung ke kabupaten Buru Selatan, " ujar Salampessy kepada wartawan di kantor DPRD SBT usai menghadiri acara pelantikan 25 anggota DPRD SBT masa jabatan 2024-2029, pada Kamis (26/9/2024).

Ia tidak menyebutkan agenda kegiatan apa saja yang akan dilakukan presiden Jokowi selama berada di kabupaten Seram Bagian Timur. Namun Salampessy menyampaikan pemerintah daerah segera mengoordinasikan persiapan menyusul rencana kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Yang paling penting dilakukan kata dia, yakni persiapan pengamanan untuk memastikan situasi tetap kondusif selama kepala negara dan rombongan berada di kota Bula.

Pemerintah daerah setempat juga akan memanfaatkan kunjungan presiden Jokowi itu untuk menyampaikan kebutuhan-kebutuhan pembangunan di daerah itu, agar mendapatkan perhatian pemerintah pusat.

Ia mengharapkan ada perhatian khusus dari pemerintah pusat terutama presiden Jokowi terhadap pembangunan di kabupaten Seram Bagian Timur.

"Untuk itu kita semua harus mampu menjaga situasi keamanan dan ketertiban dengan tujuan utama untuk mencitrakan bahwa daerah ini perlu dibangun. Daerah ini harus aman, daerah ini harus tentram, "ujarnya.

Tanggal 4 Oktober Presiden rencananya tiba Pukul 09.30 WIT. Presiden tiba di Bandara Kufar, kabupaten Seram Timur. Selanjutnya menuju ke RSUD Bula. Dengan menggunakan rangkaian kendaraan darat.

Diperkirakan tiba Pukul 11.15 WIT di RSUD Bula,guna melaksanakan kegiatan Peninjauan fasilitas RS dan Peninjauan fasilitas pelayanan BPJS Kesehatan.

Acara berlangsung selama 30 menit, dan selanjutnya rombongan menuju Masjid Raya Bula, untuk melakukan Sholat Jumat.

Pukul 13.35 WIT
Tiba di RM Tiga Polah, dilanjutkan dengan kegiatan santap siang.

Pukul 14.30 WIT,Kegiatan santap siang selesai, selanjutnya menuju ke SMKN 1 Seram Timur. Dengan menggunakan rangkaian kendaraan darat.

Di SMKN 1 Seram Timur, selanjutnya melaksanakan kegiatan, Peninjauan fasilitas sekolah.Peninjauan kegiatan belajar mengajar.

Acara berlangsung selama 30 menit, selanjutnya dengan menggunakan rangkaian kendaran darat menuju ke Bandara Kufar. Dengan menggunakan rangkaian kendaraan darat, estimasi waktu ± 30 menit.

Pukul 16.30 WIT, Take Off rombongan menuju ke Bandara Pattimura, Ambon. Dengan menggunakan Pesawat ATR, Estimasi waktu 1 jam.(jamal umage)

  • Bagikan

Exit mobile version