Didepan Massa Aksi, Kadishub Maluku Janji Bekukan Jasa Transportasi Maxim

  • Bagikan
Demo Angkot di Ambon
Kadis Perhubungan Maluku, saat berada di tengah aksi Demo Sopir Angkot yang menuntut pembekuan ijin Maxim Online. (foto by jardin/ameks)

AMBON, AE.-- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Maluku, Muhamad Malawat menegaksan akan membekukan ijin transportasi Online, Maxim.

Janji tersebut ia sampaikan didepan ratusan Asosias7 Sopir Angkot (Aska) Kota Ambon, yang sedang menggelar aksi demonstarsi di depan Kantor Gubernur Maluku, Senin (30/9/202). Aksi dipimpin di Aska Ambon, Paulus Nikijuluw dan Agus Pical selaku penanggung jawab.

" Saya berjanji kami akang berkoordiansi dengan semua pihak untuk membahas pembekuan ijin Transporasi Maxim Online," janji Malawat kepada ratusan sopir Angkot.

Sementara itu, Salah satu sopir dari masa aksi mengatakan, Dishub Maluku selama dua tahun ini l selalu ingkar janji.

Menurutnya, pemerintah selalu mengutamakan Transportasi Online yakni, Maxim ketimbang supir angkot. Padahal Angkot lebih awal beroperasi ketimbang Maxim.

"Kami meminta segera untuk menutupi taxi Onlie Maxim. Sebab selama ini Maxim beroperasi tidak mempunyai badan hukum dan Ijin Trayek ," ungkap massa aksi sembari menutupi badan jalan.

Aksi yang dikawal ketat oleh pihak keamanan TNI-Polri hingga Satpol Pp tersebut masih berlanjut hingga saat ini. (Jardin)

  • Bagikan

Exit mobile version